Presiden Memerintahkan Tempat Istirahat Untuk Menjual Makanan Lokal

Tegal, Papuatoday.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memerintahkan pengelolaan tempat istirahat di sepanjang jalan tol untuk menyediakan gerai yang menjual makanan lokal untuk membantu pengembangan titik pertumbuhan ekonomi. 

“Saya telah memerintahkan pekerjaan umum dan menteri perumahan, walikota, dan bupati (Tegal) untuk membangun tempat istirahat yang menjual produk atau makanan lokal setelah pembangunan jalan tol selesai. Telah ada usulan dari walikota dan bupati (untuk membangun outlet) menjual telur salter, tahu, sate Tegal dan bawang, “kata presiden setelah meresmikan jalan tol Pemalang-Batang di Jawa Tengah pada hari Jumat. 

Presiden mencatat bahwa tempat istirahat tidak boleh kebanyakan menjual produk impor seperti yang mereka lakukan di masa lalu.

Produk impor kadang-kadang diperlukan untuk menarik pembeli, tetapi produk lokal harus mendominasi barang dagangan yang dijual di tempat istirahat, katanya. 

Menanggapi pertanyaan tentang apakah pedagang akan dibebaskan dari sewa untuk menggunakan ruang di area istirahat, ia mengungkapkan bahwa menteri, walikota, dan bupati akan membahasnya. 

“Siapa pun yang menjalankan bisnis (di tempat istirahat) akan dipilih,” katanya. 

Pada saat peresmian ruas tol, Presiden didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Basuki Hadimuljono, Menteri Negara BUMN Rini Soemarno, dan Menteri Tata Ruang dan Tata Ruang Lahan / Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil. 

 

Red/Papuatoday.id

Komentar Anda

Subscribe

Thanks for reading Information in here.

%d blogger menyukai ini: