Dinkes Mimika Gelar Jalan Santai Ajak Masyarakat Hidup Sehat

Timika, Papuatoday.id – Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, Sabtu (10/11), menyelenggarakan jalan santai dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 tahun 2018. 

Jalan santai memperingati HKN yang mengusung tema “Aku Cinta Sehat” dan sub tema “Ayo Hidup Sehat Mulai Dari Kita” dilepas Sekretaris Daerah Mimika Ausilius You didampingi Sekretaris Dinkes Mimika Reynold Ubra.

Sebanyak 23 kelompok peserta jalan santai yang tergabung dari puskesmas, klinik, organisasi profesi dan mitra kesehatan dilepas di lapangan Gelael, melalui rute Jalan Cenderawasih – Budi Utomo – Belibis – Yos Sudarso dan kembali finish di Gelael. 

Sekda Mimika Ausilius You mengatakan, kegiatan jalan santai ini sebagai bentuk upaya dalam menggelorakan pentingnya hidup sehat dengan menginspirasi seluruh lapisan masyarakat. 

“Inikan ajakan hidup sehat, mulai dari diri sendiri. Kalau ini kita mantapkan, berarti hidup kita dapat berarti di negeri ini,” ujar You. 

Dengan hidup sehat, kata You, siapapun dapat memiliki andil dalam mebangun negeri, dengan dimulai dari diri sendiri, keluarga lalu kemudian lingkungan yang lebih luas. 

Ketua Panitia, Jeni Padalingan, menambahkan bahwa dalam memperingati HKN tahun 2018 ini pihaknya menyelenggarakan kegiatan jalan santai, senam sehat, donor darah dan lomba antar puskesmas dan perwakilan mitra kesehatan yang hadir.

“Jalan sehat ini tujuannya untuk menginspirasi masyarakat bahwa sehat itu dimulai dari kita diri sendiri sesuai dengan tema “Aku Cinta Sehat”,” ujar Jeni.

 

BACA JUGA :  KNPI Ajak Pemuda Papua Untuk Mengisi Pembangunan

Red BTX/Papuatoday.id

Komentar Anda

Subscribe

Thanks for reading Information in here.

%d blogger menyukai ini: