Ketua WHDI Papua Lantik Kepengurusan di Mimika

Timika, Papuatoday.id – Ketua Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) Papua, Ni Made Karmiasih melantik pengurus WHDI Kabupaten Mimika untuk periode 2018-2023 yang diketuai Luh Putu Marhain.

Acara pelantikan yang dihadiri Sekda Mimika Ausilius You dan Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kabupaten Mimika I Made Sudiarta, berlangsung di Ballroom Hotel Grand Mozza Timika, Jalan Cenderawasih, Sabtu (10/11).

Pelantikan pengurus WHDI Kabupaten Mimika berdasarkan SK WHDI Papua nomor SKEP/12/V/2018, tentang penetapan pengurus WHDI Kabupaten Mimika masa bakti 2018-2023 yang ditetapkan di Jayapura, pada 14 Mei 2018 lalu. 

Ketua WHDI Papua Ni Made Karmiasih mengatakan, organisasi WHDI dibentuk untuk membina umat Hindu wanita yang cerdas, mandiri, berbudi pekerti luhur, dan ikut berperan dalam pembangunan daerah.

Dari tujuan tersebut, maka WHDI harus memposisikan organisasi sosial di masyarakat, mengembangkan organisasi yang disesuaikan dengan perkembangan jaman.

“Wanita itu sangat mulia, mulai sebagai seorang istri, ibu, dan lainnya. Dan dari peran itu, wanita berfungsi juga dalam pertumbuhan generasi penerus bangsa dan agama,” ujarnya.

Untuk bisa membentuk generasi penerus bangsa, maka diperlukan wanita yang cerdas dan tangguh. Karenanya seorang wanita tersebut harus mandiri.

“Dengan adanya WHDI ini bisa jadi wadah dalam melakukan pembinaan wanita Hindu bisa lebih terarah. Dan bisa meningkatkan persatuan serta kesatuan banga,” ungkapnya.

“Dan tidak kalah pentingnya adalah, harus bisa merangkul semua pihak, baik internal maupun eksternal. Sehingga terjalin sinergitas antara kita semua. Sehingga tujuan yang diinginkan bisa tercapai,” ujarnya.

Sementara Sekda Mimika Ausilius You mengatakan, keberadaan wanita memiliki peran sangat startegi dalam segala bidang. Di Mimika sendiri ada berbagai budaya, agama, suku, sehingga memiliki berbagai keragaman yang ada.

WHDI sebagai salah satu organisasi perempuan yang berkeinginan membangun daerah ini harus dapat berperan dan  berkontribusi secara maksimal untuk mewujudkan perempuan yang bermutu, dalam pelaksanaan pembangunan di Papua, Nasional dan Mimika secara khususnya.

“Diharapkan organisasi ini tidak berhenti sampai di pelantikan  saja. Tapi lebih meningkat, baik peran, dan kontribusi dalam keselarasan program pembangunan di Mimika,” ujarYou.

 

BACA JUGA :  45 Dokter Spesialis Kawal Tim Kesehatan Di PON XX

Red BTX/Papuatoday.id

Komentar Anda

Subscribe

Thanks for reading Information in here.

%d blogger menyukai ini: