Bawaslu Papua Gelar Pawai Pemilu Taat Aturan

Jayapura, Papuatodau.id –  Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Papua menggelar pawai pemilu taat aturan sebagai simbol gerakan bersama yang diikuti sekitar 50 pengendara sepeda motor yang tergabung dari berbagai club di Jayapura, Selasa (27/11).

Pawai yang dilepas anggota Bawaslu Papua Ronald Manoach itu mengambil rute Jayapura-Hamadi-Polimak, Dok V-Angkasa-Dok IX-Dok II Bawah dan finish di kantor Bawaslu di Jalan Sam Ratulangi Jayapura.

Manoach mengatakan seusai pawai mengelilingi Kota Jayapura kemudian dilanjutnya dengan sosialisasi yang dihadiri masyarakat serta perwakilan dari partai peserta pemilu.

Sosialisasi pengawasan partisipatif karena Bawaslu Papua mengintesifkan pencegahan menjelang dilaksanakan Pemilu 2019.

“Bila semua lapisan masyarakat termasuk parpol, tim sukses dan masyarakat pemilih serta TNI/Polri taat aturan, pemilu akan berkualitas dan damai,” katanya.

Oleh karena itu, pihaknya melakukan sosialisasi larangan dan sanksi serta menyebarkan pamflet sehingga masyarakat dapat memahaminya.

“Kegiatan serupa sudah dilakukan di beberapa kabupaten seperti Kabupaten Merauke dan di Mimika,” kata Manoach.

Mantan Ketua Panwas Kabupaten Jayapura itu mengatakan Bawaslu Papua akan terus melakukan sosialisasi sehingga Pemilu 2019 berlangsung aman dan damai.

“Mudah-mudahan seluruh elemen masyarakat termasuk tim sukses di Papua taat akan aturan,” tambah Ronald.

 

BACA JUGA :  Farmasi Mimika: Obat Malaria Aman Hingga Juni

Red/Papuatodau.id

Komentar Anda

Subscribe

Thanks for reading Information in here.

%d blogger menyukai ini: