Gabpeknas Minta Pemerintah Percepat Lelang Proyek Infrastruktur PON 2020

Jayapura, Papuatodau.id – Ketua Umum DPD Gabungan Pengusaha Kontraktor Nasional (Gabpeknas) Papua Yonater Karoba meminta pemerintah provinsi setempat mempercepat lelang proyek tahun anggaran 2019, terutama yang berkaitan dengan infrastruktur PON 2020.

“Kami sebagai asosiasi konstruksi kadang-kadang kecewa juga terhadap LPSE karena sering mengulur waktu pelelangan. Harapan kami pelelangan pada 2019 lebih cepat. Kalau bisa, pada akhir tahun ini sudah dilelang untuk mengejar PON 2020 yang tinggal satu tahun lagi,” ujarnya di Jayapura, Senin.

Ia mengingatkan penyiapan infrastruktur PON 2020, baik yang melalui APBN maupun APBD harus melibatkan pengusaha lokal karena selama ini yang sudah berjalan perusahaan BUMN terlalu mendominasi.

Menurut dia, hal tersebut diperlukan karena setidaknya dari sisi sosial para pengusaha lokal bisa lebih dekat dengan masyarakat yang ada di sekitar lokasi pembangunan.

“Beberapa asosiasi harus dilibatkan di dalam penyiapan infrastruktur PON 2020. Kami sedikit kecewa juga karena ada beberapa pengusaha dari luar yang masuk untuk mendominasi pekerjaan di Papua,” kata dia.

Yonater menegaskan Gabpeknas siap mendukung pelaksanaan PON 2020 dan beberapa anggotanya sudah mulai kerja membantu persiapan PON.

Ia juga meminta seluruh pemangku kepentingan dapat menyamakan visi untuk membantu proses persiapan hingga pelaksanaan PON 2020 karena momentum tersebut sangat penting untuk memperlihatkan bahwa pembangunan di Papua sudah berjalan dan banyak potensi yang bisa dimaksimalkan.

“Imbauan kami kepada Pemprov Papua dan KONI adalah bekerja samalah dengan pengusaha lokal dan pemerintah kabupaten/kota. Semua harus bekerja sama, tidak hanya dengan kabupaten/kota tempat pelaksanaan PON,” kata Yonater.

Red/Papuatodau.id

Komentar Anda

Subscribe

Thanks for reading Information in here.

%d blogger menyukai ini: