Kejurnas Biliar, Atlet Putri Papua Raih Medali Emas

Bandung, Papuatoday.id –  Tim biliar Papua berhasil mengukir prestasi dengan memperoleh medali emas di nomor bola 9 putri melalui atlet andalannya, Fatih Setia Utami, setelah di partai final menumbangkan lawannya asal Sumatera Utara, Rini Nasution, dengan skor telak 6-3, Rabu (28/11) di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Biliar 2018 di Bandung Jawa Barat.

Bermain dengan penuh ketenangan Fatih yang juga adalah atlet andalan Kabupaten Jayawijaya mampu membuat Rini Nasution tidak berkutik. Padahal Rini merupakan peraih medali Emas Kejurnas 2017 Tahun lalu.

Di babak Semifinal, Fatih berhasil mengalahkan atlet andalan DKI Jakarta, Fanny Lestari sementara Rini Nasution menang atas atlet Kalimantan Barat, Agustina.

Sekretaris Umum Pengprov POBSI Papua, Agus Fakaubun melalui telpon selulernya mengakui sangat bersyukur dengan torehan hasil yang diraih pada Kejurnas kali ini.

Menurutnya ini merupakan suatu prestasi yang luar biasa karena untuk pertama kalinya Biliar Papua dapat memperoleh Medali Emas di nomor Pool.

 “Saya sangat Bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas prestasi yang kami capai pada hari ini. Dalam sejarah biliar Papua baru kali ini tim Papua dapat memperoleh medali Emas di Nomor Pool. Keberhasilan ini adalah berkat Doa dari seluruh masyarakat Papua. Terima kasih banyak kami haturkan kepada seluruh masyarakat Papua dan juga Pemerintah Daerah berikut KONI Papua yang selama ini telah mendukung kami” ujar Agus.

Sementara itu prestasi spektakuler juga ditorehkan atlet Junior Papua, M. Faisal Zainuri (16) yang berhasil meraih medali perak di nomor Bola 10 Putra U-17. Atlet cilik asal Papua ini sempat menjadi perbincangan hangat di arena Kejurnas dikarenakan prestasinya yang luar biasa. M. Faisal harus mengakui keunggulan atlet DKI, M. Sahtardan harus puas dengan medali Perak.

Dengan demikian sampai dengan hari ini, Papua sementarmenempati urutan 3 dengan perolehan 1 emas dan 1 perak.

Kontingen Papua masih berpeluang memperoleh tambahan medali terutama dari nomor andalan Papua yaitu Carom One Cushion dan CaromThreeCushion.

 “James Lengkang besok akan bertanding di babak semifinal di nomor Carom One Cushion, dan kami berharap bisa sumbangkan medali emas bagi Tanah Papua. Untuk kami mohon dukungan Doa dari seluruh masyarakat” ujar Agus.

Kejurnas biliar dilaksanakan sejak tanggal 24 – 02 Desember 2018 dengan mempertandingkan 22 Nomor dan diikuti oleh 28 Provinsi di seluruh Indonesia.

         

Red/Papuatoday.id

Komentar Anda

Subscribe

Thanks for reading Information in here.

%d blogger menyukai ini: