Tuntaskan Misi

Jayapura, Papuatoday.id  Persipura Jayapura kini sudah dipastikan aman untuk kompetisi Liga 1 2019. Meskipun demikian arsitek Persipura Osvaldo Lessa masih memiliki satu misi diakhir musim, saat menantang tuan rumah PSIS Semarang di Stadion Madya Magelang, Sabtu (1/12) sore ini.

Menghadapi PSIS Semarang, merupakan laga away terakhir Persipura musim ini, sebelum kembali ke Stadion Mandala Jayapura  melakoni derby Papua menjamu Perseru Serui dilaga pamungkas.

Osvaldo Lessa saat dipercayakan manajemen Persipura menukangi Boaz Solossa dan kawan-kawan, telah melewati 9 pertandingan bersama Persipura. Empat laga di antaranya dimainkan di luar Stadion Mandala Jayapura dan Lessa belum juga mampu memberikan kemenangan bagi Persipura di laga away. Hanya sekali imbang dan 3 laga lainnya berakhir dengan kekalahan.

Oleh karena itu, Osvaldo Lessa ngotot meraih kemenangan saat menghadapi PSIS Semarang. Sebab, sepanjang Liga 1 2018, Persipura mengalami kesulitan meraih poin penuh di kandang lawan. Persipura hanya bisa sekali menang di kandang PSMS Medan saat ditangani Toni Ho pelatih sementara.

Dalam laga ini, Persipura juga harus ekstra hati-hati. Selain rekor laga tandang Persipura yang kurang baik, PSIS Semarang juga bukan lawan yang mudah dikalahkan oleh Persipura. Sebab, pada putaran pertama di Stadion Mandala Jayapura beberapa bulan lalu, PSIS Semarang berhasil menahan imbang tuan rumah Persipura Jayapura dengan skor 0-0.

Dalam dua laga terakhir PSIS Semarang, mengalahkan Persib Bandung 3-0 dan menahan imbang Madura United 2-2. Ini menunjukkan kelasnya sebagai tim promosi layak bertahan di musim 2019.

Meskipun berat, Osvaldo Lessa tetap optimis bisa mewujudkan misi terakhirnya musim ini. Dengan persiapan latihan selama dua hari  di Yogyakarta, dianggap sudah cukup untuk membenamkan tuan rumah PSIS Semarang.

“Persiapan sudah selesai. Dengan latihan dua hari di Jogja kami yakin bisa menang disini,” ungkap Osvaldo Lessa dalam release yang diterima Cenderawasih Pos dari Asisten Manager Persipura Jayapura, Ridwan Bento Madubun, Jumat (30/11) sore kemarin.

Lessa tetap respek kepada calon lawannya yang berjuluk Tim Mahesa Jenar. Namun Lessa tetap  mematok kemenangan dalam laga ini. Sebab, Persipura ingin meraih hasil maksimal dalam dua laga sisa untuk bisa mendongkrak posisi mereka saat ini.

“Kami tahu PSIS Semarang tim kuat, ada pemain bagus kualitas tinggi. Tetapi kita tim ada evaluasi juga, kita harus main bagus disni, karena kita sudah pikir ke depan,” ujarnya.

Menanggapi calon lawannya, Lessa membeberkan bahwa mereka harus merusak permainan tengah dari PSIS Semarang yang dinilai cukup bagus di musim ini.

“Tim PSIS Semarang ada beberapa pemain yang bagus, terutama pemain tengah kuat sekali. Semarang juga tahun ini main bagus, bisa tahan imbang Madura itu sangat bagus sekali. Tetapi kita juga mau naik, jadi kita akan berusaha untuk memang karena itu penting buat kita,” tegasnya.

Dalam laga ini, Persipura hanya kehilangan bek andalannya Ricardo Salampessy yang masih dibekap cidera.

Sementara pemain muda Persipura yang dipastikan turun sebagai starter dalam laga sore ini, Todd Rivaldo Ferre juga mengatakan hal yang sama. Pemain terbaik Liga 1 U-19 tahun 2017 itu juga menargetkan kemenangan dalam laga ini. “Kami respek dengan PSIS Semarang, tapi kami datang kesini dengan tekad untuk menang,” tegas Todd.

Hingga pekan ke-32, Persipura Jayapura masih menempati peringkat 10 dengan 44 poin. Sementara PSIS Semarang menempati peringkat 12 dengan koleksi 43 poin. 

 

Red/Papuatoday.id

Komentar Anda

Subscribe

Thanks for reading Information in here.

%d blogger menyukai ini: