Selamat Merayakan Hari Natal 25 Desember 2018 & Menyongsong Tahun Baru 1 Januari 2019

Kementerian PUPR Dan Apernas Akan Bangun 300 Rumah Pendeta Di Biak Numfor

Biak, Papuatoday.id – Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) bekerja sama dengan Asosiasi Pengembang Rumah Sederhana Sehat Nasional (Apernas) dan Badan Pekerja Am Sinode Gereja Kristen Injili di tanah Papua akan membangun 300 rumah pendeta di Kabupaten Biak Numfor.
  
Wakil Ketua Umum DPP Apernas Qomaruddin Kamal di Biak, Rabu, mengatakan kebutuhan pembangunan rumah sehat sederhana untuk pendeta di Kabupaten Biak Numfor merupakan salah satu terobosan Apernas dalam menjawab kebutuhan rumah tinggal.
   
“Rencana program pembangunan rumah sehat sederhana untuk pelayan Tuhan pendeta di Kabupaten Biak Numfor sudah disosialiasikan dengan pemerintah daerah, organisasi gereja serta pihak pemangku kepentingan setempat,” ujarnya. Qomaruddin menanggapi pembangunan 30 rumah pendeta.
   
Ia mengatakan Apernas sebagai organisasi profesi yang bergerak di jasa pembangunan properti memberikan apresiasi atas program penyediaan rumah sehat untuk 300 pendeta di wilayah III Badan Pekerja Am Sinode GKI di tanah Papua.
   
Qomaruddin mengakui pembangunan rumah sehat sederhana dilakukan Apernas sudah berlangsung di seluruh kabupaten/kota di Indonesia.
   
Bahkan di wilayah Papua dan Papua Barat, menurut Qomaruddin, Apernas juga telah merealiasikan pembangunan rumah sehat sederhana untuk masyarakat setempat.
   
“Apernas melalui kepengurusan kabupaten/kota di Provinsi Papua dan Papua Barat akan terus merealiasikan pembangunan rumah sederhana sehat bagi warga,” ujarnya.
   
Sementara itu, Ketua BP AM Sinode wilayah III Biak-Supiori Pendeta Michael Kapisa mengatakan program pembangunan 300 rumah pendeta akan dilakukan bekerjasama dengan pemerintah daerah, Apernas dan Kementerian PUPR.
   
“BP AM Sinode GKI wilayah III ingin mewujudkan pembangunan perumahan khusus pendeta di Kabupaten Biak Numfor dan Supiori,” ujar Pdt Michael Kapisa.
     
Michael Kapisa mengakui dari 208 jemaat dan delapan klasis di wilayah kerja BP Am Sinode wilayah III Biak-Supiori sangat mendukung program pembangunan rumah khusus pendeta.
     
Berdasarkan data 300 rumah yang akan dibangun Apernas bekerjasama dengan Kementerian PUPR dan BP AM Sinode GKI wilayah III Biak-Supiori telah disosialisasikan kepada warga jemaat, para pendeta serta Dinas Perumahan Pemkab Biak Numfor.

 

BACA JUGA :  SMKN Penerbangan bangun kerjasama dengan sejumlah maskapai

 

Red/Papuatoday.id

Komentar Anda

Subscribe

Thanks for reading Information in here.

%d blogger menyukai ini: