Kami Tim Papua Today Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H

Wisata Telaga Biru Samares Akan Jadi Unggulan Saat PON Papua

Biak, papuatoday.id – Pengelolaan jasa lingkungan kawasan Telaga Biru Samares Sepse, Distrik Biak Timur, Kabupaten Biak Numfor, Papua, meyakini objek wisata itu akan menjadi destinasi wisata unggulan saat pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2020, yang pengelolaannya melibatkan enam institusi terkait di Indonesia dan organisasi non pemerintah luar negeri.

“Ada enam organisasi yang terlibat menjadi mitra pemerintah mengelola lingkungan telaga hijau Samares yakni The Samdhana Institute, LSM Mnukwar, Fakultas Kehutanan Universitas Papua Manokwari, Igate, Dinas Kehutanan Papua serta Kementerian Lingkungan Hidup,” kata Kepala Kantor Pemangku Hutan Lindung (KPHL) Biak Aristoteles Ap di Biak, Rabu.

Ia mengatakan pelibatan berbagai institusi mengelola lingkungan objek wisata telaga biru Samares Sepse karena berpotensi menjadi tempat wisata terunik dan unggulan di Papua.

Lokasi telaga permata biru Biak airnya sangat jernih, disebut-sebut sebagai yang paling biru di Indonesia.

“Setiap orang yang datang melihat telaga biru Samares akan terpesona dan terkesan, ya ini menjadi tempat wisata khusus untuk dijadikan lokasi wisata PON XX Papua 2020,” ujar Aristoteles Ap.

Ia berharap dengan dijadikan wisata unggulan telaga biru Samares akan banyak kunjungan wisatawan ke lokasi itu sehingga akan berdampak mendatangkan pendapatan ekonomi keluarga bagi masyarakat sekitar.

Pihak KPHL Biak, menurut Aristoteles Ap, telah menjadi mitra masyarakat dalam berkontribusi nyata mengelola jasa lingkungan telaga biru Samares.

“Penataan lingkungan objek wisata Telaga Biru Samares menjadi program utama yang sudah diwujudkan KPHL Biak,”ungkap Aristoteles.

Berdasarkan data Dinas Pariwisata Biak objek wisata telaga biru Samares Sepse salah satu tempat wisata unggulan karena memiliki keaslian alam air yang biru.

Red/papuatoday.id

Posting Terkait

Baca Juga :  Wakil Walikota Tinjau Aktivitas Di Pasar Youtefa

Subscribe

Thanks for reading Information in here.

%d blogger menyukai ini: