Selamat Merayakan Hari Natal 25 Desember 2018 & Menyongsong Tahun Baru 1 Januari 2019

Bupati Nduga Minta Maaf Dan Dukung TNI POLRI Tangkap KKSB Egianus Kogoya Sampai Dapat

 

Jayapura, papuatoday.id Permohonan maaf disampaikan Yairus Gwijangge, S. Sos (Bupati Nduga) kepada keluarga korban kekerasan Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) pada awal Desember Tahun 2018 yang lalu. “Saya sebagai kepala daerah meminta maaf kepada keluarga korban dan secara pribadi, saya sangat mengutuk tindakan para pelaku yang menghilangkan nyawa orang yang tidak bersalah,” ungkap Yairus Gwijangge (Bupati Gwijangge) kepada awak media pada Selasa (1/1)

Selain menyampaikan permohonan maaf, Yairus Gwijangge (Bupati Nduga) juga mendukung pelaksanaan penegakan hukum oleh aparat yang berwenang dengan melakukan pengejaran dan penangkapan terhadap KKSB Pimpinan Egianus Kogoya untuk diproses hukum.

Yairus Gwijangge (Bupati Nduga) juga menyatakan sikap saling menuduh, saling membunuh atau saling menyalahkan satu dengan yang lain itu sangat tidak baik sehingga dirinya meminta masyarakat menghindari hal-hal tersebut di Kabupaten Nduga. “Dampak dari peristiwa ini membuat masyarakat Nduga hampir hidup dalam rasa trauma,” ungkapnya.

Pihaknya juga mengakui kehadiran aparat keamanan di Kabupaten Nduga, baik aparat TNI maupun Polri, bertujuan bukan untuk membunuh masyarakat Nduga, namun  untuk melindungi masyarakat agar tidak terjadi kekerasan, pembunuhan dan yang lainnya. “Pemerintah bersama TNI dan Polri punya kewajiban untuk mengejar para pelaku asal masyarakat jangan digangu,” tegasnya.

Sementara itu, pembangunan yang sebelumnya sempat terhenti akibat kejadian tersebut, akan dilanjutkan kembali. Hal ini juga disertai dengan rencana pembentukan Tim dalam rangka mengawasi dan memperlancar kelanjutan pembangunan di Nduga. “Saya akan membentuk tim bersama  TNI-Polri untuk membantu pembangunan di Nduga supaya bisa berjalan dan tanpa ada hambatan,” ungkapnya kepada awak media massa.

Red/papuatoday.id

Komentar Anda

Subscribe

Thanks for reading Information in here.

%d blogger menyukai ini: