Kami Tim Papua Today Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H

Bentuk Kedekatan TNI-Polri dan Masyarakat

Jayapura, papuatoday.id – Wujudkan kebersamaan dengan masyarakat, Satuan Tugas (Satgas) Nemangkawi yang terdiri dari TNI-Polri melakukan bakti sosial kepada masyarakat Arwanop, Distrik Tembagapura. Bakti sosial bertema Amolongo ini dilaksanakan, Kamis (31/12) lalu.

Dalam bakti sosial yang dilaksanakan selama sehari itu, Satgas Nemangkawi juga memasang baliho yang berisi tulisan ucapan Selamat Natal 25 Desember 2018 dan Tahun Baru 1 Januari 2019, Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintahkan Damai Dalam Hatimu“.

Kegiatan bakti sosial yang diterima dengan sukacita oleh warga kampung Arwanop, turut dihadiri Wakaops Teritorial Nanggala Nemangkawi, Letkol Inf Fikri Musmar, Kapolres Mimika, AKBP. Agung Marlianto, Wadan Satgas Nemangkawi, AKBP. M. Rendra Salipu dan Lolend PT. Freeport Indonesia, Superintendent AOR 3, Noldy Lumentut.

Kapolres Mimika, AKBP Agung Marlianto menyebutkan kegiatan bakti sosial tersebut semata-mata dilakukan untuk merayakan Natal dan Tahun Baru bersama masyarakat Arwanop. Selain itu untuk menjalin kebersamaan dengan masyarakat setempat.

“Kami membagikan beberapa bingkisan berupa Sembako kepada masyarakat dan masyarakat sangat senang serta antusias dengan kehadiran TNI-Polri di Arwanop,” ungkap Kapolres Agung Marlianto.

Kapolres mengharapkan dengan kegiatan seperti ini dapat memajukan kepedulian antar sesama,  dan semakin meningkatkan rasa solidaritas TNI dan Polri dalam bertugas di tanah Papua.

“Kegiatan baksos ini terselenggara berkat kerja sama dengan segenap aparat di wilayah Kabupaten Mimika,” jelasnya.

Sementara itu, masyarakat yang diwakili Kepala Suku Arwanop menyampaikan banyak terima kasih dan memberikan apresiasi yang positif kepada TNI-Polri yang hadir ditengah-tengah masyarakat yang ada di Arwanop.

Bakti sosial yang dilaksanakan dengan memberikan sembako berupa mie instan, beras, susu, roti regas yang dihadiri sekitar 400 masyarakat dari kampung Arwanop, menggunakan helly Bell 412 milik TNI landing di Kampung Omponi.

Antusiasme masyarakat sangat terlihat ketika mengikuti kegiatan yang dilakukan bersama Satgas Nemangkawi ini.

 

Baca Juga :  Pemerintah Papua Dorong Daerah Penyelenggara PON Dapat Adipura

Red/papuatoday.id

Subscribe

Thanks for reading Information in here.

%d blogger menyukai ini: