Kami Tim Papua Today Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H

Hujan Sehari, Jalan Depapre-Sentani Tertimbun Longsor

Sentani, papuatoday.id – Hujan deras disertai guntur dan kilat Kamis (3/1) sore sampai Jumat (4/1) dini hari (kemarin) mengakibatkan jalan raya Depapre-Sentani tertimbun longsor material berupa tanah, pasir dan batu serta pohon. jalan raya yang menjadi penghubung transportasi darat dari Depapre-Sentani ini sempat lumpuh alias tidak dapat dilalui kendaraan, baik roda dua maupun roda empat.

Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon melalui Kapolsek Depapre, Ipda Usryanto saat dikonfirmasi membenarkan bahwa jalan raya Depapre-Sentani tertimbun longsor sehingga kendaraan tidak dapat melewatinya.

“Ia benar, hujan deras selama seharian membuat jalan raya Depapre-Sentani di tanjakan gunung Depapre longsor dan mengakibatkan ruas jalan raya ini tidak dapat dilalui oleh kendaraan, baik roda dua maupun roda empat karena tertutupi oleh material longsor berupa tanah, batu, batang pohon,” ungkapnya saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Jumat (4/1).

Menurut Usryanto, longsor ini diduga terjadi karena tebing di sisi kiri jalan tanjakan gunung Depapre tidak mampu menahan debit air hujan, dan tebing yang sangat curam, serta proses penggusuran gunung oleh proyek pelebaran jalan yang belum selesai sempurna, sehingga mengakibatkan longsor.

“Diduga longsor ini karena jalan tanjakan gunung di Depapre tidak mampu menahan debit air, sehingga air membawa tanah, batu, pasir, dan pohon menutupi jalan raya Depapre-Sentani,” ucapnya.

Usryanto menyatakan, pihaknya bersama-sama dengan Pemerintah Distrik Depapre dan masyarakat telah melakukan pembersihan terhadap longsor di jalan raya Depapre-Sentani, sehingga kendaraan sudah bisa melewatinya.

“Kami menggunakan alat seadanya bersama dengan masyarakat untuk membersihkan longsor dan sekarang kendaraan sudah bisa melewatinya,” pungkasnya.

 

Baca Juga :  Dansat Adalah Ujung Tombak Dan Pahlawan Bagi TNI AD

Red/papuatoday.id

Subscribe

Thanks for reading Information in here.

%d blogger menyukai ini: