Kami Tim Papua Today Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H

Letkol Lamberth Jerry Jabat Dandim Sarmi

Jayapura, papuatoday.id – Letkol Inf Lamberth Jerry Mailoa resmi menjabat Komandan Kodim (Dandim) 1712/Sarmi di Provinsi Papua, menggantikan Letkol Arm Hendra Pasireron.

Serah terima jabatan Dandim Sarmi itu digelar di aula Makorem, Padang Bulan, Kota Jayapura, Papua, Jumat, yang dipimpin oleh Komandan Korem (Danrem) 172/PWY Kolonel Inf J Binsar P Sianipar.

Letkol Arm Hendra Pasireron selanjutnya akan melaksanakan tugas sebagai Kapuskodal Ops Kodam XVII/Cenderawasih, sementara Letkol Inf Lamberth Jerry Mailoa sebelumnya menjabat Pabandya Puanter Ster Kodam XVII/Cenderawasih.

Selain serah terima jabatan, Danrem 172/PWY juga menerima Letkol Inf Akmil Satria Martha Yudha Darmawi sebagai Kasrem 172/PWY, Mayor Czi Daniel Panjaitan sebagai Kasilog Korem 172/PWY dan Mayor Inf Jhony Nofriady sebagai Kasipers Korem 172/PWY.

Selain itu, Mayor Arh Muda Setyawan sebagai Kasiops Korem 172/PWY, Kapten Inf Zuhrilham sebagai Pasiops Korem 172/PWY dan Kapten Kav Rollan Djunaedi sebagai Pasiintel Korem 172/PWY.

“Serah terima jabatan ini merupakan bagian dari pembinaan personel dan organisasi yang harus dilakukan agar roda organisasi terus bergerak secara dinamis dan estafet kepemimpinan berjalan secara berkesinambungan guna mewujudkan kinerja satuan yang lebih baik,” kata Danrem Binsar Sianipar.

Pada momentum itu, Danrem 172/PWY juga melepas dan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Letkol Arm Hendra Pasireron, Letkol Inf Agus Sunaryo, Mayor Arh Bambang Sutejo dan Mayor Inf Sapto Tiarso yang selama bertugas telah mengabdi dengan baik, berhasil mengemban tugas dan tanggung jawab jabatan dengan baik.

“Ucapan yang sama saya juga sampaikan kepada Ny Jane Hendra Pasireron dan Ny Rani Agus Sunaryo yang dengan penuh kesetiaan telah mendamping suami dalam melaksanakan tugas, serta aktif mendukung organisasi Persit,” katanya.

Sekadar informasi, Letkol Inf Agus Sunaryo yang sebelumnya menjabat Kasiops Korem 172/PWY akan dipromosikan menjadi Dandim 1714/Puncak Jaya menggantikan Letkol Inf Akmil Satria Martha Yudha Darmawi.

Mayor Arh Bambang Sutejo yang sebelumnya sebagai Pasi Pembinaan Komsos Korem 172/PWY akan menjabat sebagai Kasi Penmedtak Pendam V/Brawijaya dan Mayor Inf Sapto Tiarso yang sebelumnya sebagai Pasi Latihan Siops Korem 172/PWY akan menjabat sebagai Kasdim 0806/Trenggalek.

“Terkait jabatan Kasrem 172/PWY sudah lama kosong, kira-kira setahun lamanya. Diisi oleh Letkol Inf Akmil yang masih menjabat sebagai Dandim 1714/Puncak Jaya. Nantinya, Pak Akmil akan digantikan oleh Letkol Inf Agus Sunaryo, sertijabnya di Korem 173/PVB dalam waktu dekat ini,” kata Kolonel Binsar Sianipar.

Sementara itu, Dandim 1712/Sarmi Letkol Inf Lamberth Jerry Mailoa usai ramah tamah mengatakan akan meneruskan semua program dari pejabat sebelumnya, selain program baru yang akan dikerjakan.

“Saya juga akan bersinergi dengan Polri dan pemerintah daerah setempat, dalam melaksanakan karya bakti, pembinaan teritorial, wawasan kebangsaan dan bela negara kepada warga, guna mendukung dan mempercepat pembangunan di Sarmi dan sekitarnya,” katanya.

 

Baca Juga :  Kodim Yawa Gelar Turnamen Bola Voli Putra Terkait HUT TNI

 

Red/papuatoday.id

Subscribe

Thanks for reading Information in here.

%d blogger menyukai ini: