Selamat Merayakan Hari Natal 25 Desember 2018 & Menyongsong Tahun Baru 1 Januari 2019

Wali Kota Jayapura Minta Warga Waspada Longsor Dan Banjir

Jayapura, papuatoday.id – Wali Kota Jayapura Benhur Tommy Mano (BTM) meminta warga di wilayah kepemimpinannya khususnya yang mendiami kawasan pegunungan agar waspada terhadap tanah longsor dan banjir mengingat kini curah hujan mulai tinggi.

Geografi Kota Jayapura yang dikelilingi pegunungan yang mulai gundul akibat perambahan liar sehingga rawan longsor serta banjir.

“Ada beberapa wilayah sudah terjadi longsor sehingga masyarakat diminta waspada terutama yang bermukim di wilayah perbukitan atau lereng gunung,” katanya di Jayapura, Jumat.

Dia menambahkan, selain warga yang mendiami perbukitan, pihaknya juga minta warga di sekitar bentangan kali karena ada beberapa lokasi yang sebelumnya tidak pernah banjir kini mengalaminya, seperti di kawasan Argapura dan Hamadi.

Terendamnya rumah-rumah warga di kawasan Hamadi dan Argapura diduga disebabkan pesatnya pembangunan tanpa memperhatikan lingkungan dan dampaknya saat ini baru terasa.

Adapun wilayah yang rawan longsor diantaranya Angkasa, Bhayangkara, Dok IX dan Paldam, kata BTM, panggilan akrab Benhur Tommy Mano.

Mantan Kadispenda Kota Jayapura itu mengatakan, pihaknya akan meminta PU agar membuat peta kawasan rawan bencana khususnya banjir sehingga nantinya akan dibangun saluran-saluran pembuangan air sebagai upaya mengatasi banjir.

“Yang pasti karena saat ini curah hujan tinggi maka warga kota diminta waspada,” ujar BTM.

 

BACA JUGA :  Besok, Mutiara Hitam Akan Libas Barito Putera di Banjarmasin

 

Red/papuatoday.id

Komentar Anda

Subscribe

Thanks for reading Information in here.

%d blogger menyukai ini: