Kami Tim Papua Today Mengucapkan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa

TNI bekali Pengetahuan Pramuka Kepada Pelajar Perbatasan RI-PNG

 

Jayapura, Papuatoday.id – Prajurit TNI dari Yonif 725/WRG membekali pengetahuan pramuka kepada pelajar di perbatasan RI-Papua Nugini (PNG) yakni di SD Inpres SP 1 Senggi, Kampung Woslay, Distrik Senggi, Kabupaten Keerom, Papua.

“Dengan mengerahkan personel Satgas Yonif 725/WRG Pos Kotis Senggi, kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air bagi anak sekolah yang berada di daerah perbatasan RI-PNG,” kata Danyon 725/WRG Letkol Inf Hendry Ginting ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Kamis.

Sebagai pembina, kata dia, Serda Angga Adi ditunjuk untuk meluangkan waktunya mengajar pelajar di SD Inpres SP 1 Senggi.

“Dalam kegiatan pramuka Serda Angga didampingi tujuh orang anggota Pos Kotis melatih para pelajar berupa peraturan baris berbari dan dasar kepramukaan, dengan harapan untuk melatih kedispilinan sejak dini bagi para pejara hingga tumbuh rasa nasiolisme,” katanya.

Ia mengungkapkan tugas mengajar oleh personlenya itu dilakukan pada hari-hari tertentu dalam seminggu.

“Pembinaan kepramukaan ini akan rutin kita berikan kepada anak-anak pramuka untuk menciptakan mental dan karakter generasi muda yang mandiri dan berwawasan kebangsaan,” katanya.

Menurut dia, TNI berupaya untuk menyukseskan program pemerintah dalam bidang pendidikan.

Misalnya ikut membantu mencerdaskan generasi muda dengan dengan cara membantu mengajar di sekolah-sekolah di sekitar pos di mana prajurit Yonif 725 Woroagi berdinas di sepanjang perbatasan RI-PNG.

“Sudah menjadi keharusan dari TNI untuk membantu warga di perbatasan, bukan hanya dibidang sosial atau budaya, tetapi dibidang pendidikan juga perlu diberikan bantuan seperti membina anak-anak pramuka,” kata Hendry.

Kepala SD Inpres SP 1 Senggi, Suwarji M.Pd menyampaikan terima kasih kepada Yonif 725/WRG yang merupakan satuan tugas pengamanan perbatasan RI-PNG, tetapi peduli kepada pendidikan di wilayah tersebut.

“Kami sangat berterima kasih atas kepedulian anggota TNI yang mau meluangkan waktunya untuk mengajar Pramuka di sekolah kami dan kami berharap kegiatan ini terus berlanjut untuk menjadikan anak-anak murid kami kelak menjadi orang yang berguna bagi bangsa dan negara,” katanya.

 

Red BTX/Papuatoday.id

Posting Terkait

Baca Juga :  Upaya Soedarmo Sukseskan Pilkada Papua

Subscribe

Thanks for reading Information in here.

%d blogger menyukai ini: