Dinas Pendidikan Biak Distribusi Soal USBN Sekolah Kepulauan Numfor

Biak, Papuatoday.id – Dinas Pendidikan Kabupaten Biak Numfor, Papua memprioritaskan distribusi naskah soal Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) ke sekolah di Pulau Numfor dan Kepulauan Padaido.

“Hari ini Jumat (15/3) naskah soal UASBN untuk SMA/SMK sudah dikirim ke sekolah di Pulau Numfor dengan kapal, sementara pada Sabtu (16/3) akan dikirim juga naskah soal ujian untuk sekolah di Kepulauan Padaido,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Biak Tinneke Rosalina Mansnembra MM di Biak,Jumat.

Kadisdik Tinneke mengakui meski distribusi soal ujian sekolah menggunakan kapal tetapi untuk kerahasiaan tetap terjamin karena mendapat pengawalan khusus dari petugas keamanan internal dinas pendidikan dan panitia ujian.

Ia mengharapkan sebelum naskah soal digunakan untuk ujian akhir sekolah berstandar nasional di sekolah kepulauan akan disimpan di polsek setempat. “Panitia ujian Nasional dari Dinas Pendidikan Biak Numfor telah siap mendistribusikan naskah ujian ke sekolah di kepulauan,” kata Kadisdik Tinneke Mansnembra.

Berdasarkan jadwal Ujian Nasional untuk jenjang pendidikan SMK pada 25-28 Maret 2019 serta untuk jenjang SMA/MA 1,2,4 dan 8 April 2019, paket C 12-16 April 2019.

Sedangkan Ujian Nasional SMP/MTs akan dilaksanakan pada tanggal 22-25 April 2019 serta khusus Provinsi Papua, Papua Barat, dan Provinsi NTT Ujian Nasional jenjang SMP/MTs akan dilaksanakan pada 23-26 April 2019.

 

Red BTX/Papuatoday.id

 

Posting Terkait

Baca Juga :  Razia E-KTP oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Jayapura

Subscribe

Thanks for reading Information in here.

%d blogger menyukai ini: