Kami Tim Papua Today Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H

Alumni Uncen Serahkan Bantuan Sepatu Buat Anak Sekolah Korban Banjir

Jayapura, Papuatoday.id –  Alumni Universitas Cenderawasih (Uncen) yang tergabung dalam Perkumpulan Alumni Perseketuan Mahasiswa Kristen (PA-PMK) Uncen menyerahkan bantuan sepatu dan filter air kepada anak TK, SD dan SMP di Sabron Sari, Distrik Sentani Barat, yang menjadi korban banjir bandang Sentani pada 16 Maret 2019.

Koordinator Bidang Pengabdian Pada Masyarakat, Cestavina Membri di Jayapura, Rabu mengatakan rata-rata anak-anak yang bersekolah di tiga sekolah yang dikelola Yayasan Laskar Kristus Pondok Pemuridan Kanaan itu sepatunya hilang terbawa banjir dan mereka juga kesulitan mendapatkan air bersih.

Oleh karena itu, pihaknya berupaya membeli sepatu dan filter air kemudian diserahkan kepada yang berhak menerimanya, pada Selasa (9/4).

“Ada 32 anak yang dikasih sepatu sesuai daftar nama yang dikasih dari mama Serpara, pemilik Yayasan Laskar Kristus Pondok Pemuridan Kanaan,” katanya.

Menurut dia, sebelum sepatu itu diserahkan, ada tim yang malakukan survei dan melakukan wawancara barulah bisa mendapatkan informasi dan data terkait kebutuhan anak-anak sekolah disitu.

“Mereka yang kasi tau bahwa ini yang kami butuhkan seperti air bersih dan sepatu,” katanya.

Untuk itu, kata dia, pihaknya berupaya untuk membeli sepatu dan tempat penyaring/filter air untuk dibawa dan diserahkan kepada.

“Ada dua filter air yang kita beli bersama 32 pasang sepatu yang kami bawa lalu serahkan,” katanya.

Filter air itu bisa dipakai dalam jangka waktu yang cukup panjang, pemakaiannya bisa sampai dua tahun, anak-anak bisa mengisi air bersih lalu diminum.

Banjir bandang yang terjadi pada Sabtu (16/3) melanda beberapa lokasi di Sentani, Kabupaten Jayapura itu menyebabkan 105 orang meninggal dan 74 orang dilaporkan hilang.

 

Baca Juga :  DPRD akan Dorong Pengembangan Pasar-pasar di Mimika

RED BTX/Papuatoday.id

Subscribe

Thanks for reading Information in here.

%d blogger menyukai ini: