Selamat Merayakan Hari Natal 25 Desember 2018 & Menyongsong Tahun Baru 1 Januari 2019

Jokowi : Menjaga NKRI dan Optimisme Membangun Negara

Jakarta, Papuatoday.id – Rapat Umum Rakyat dengan tagar #barengJOKOWI yang digelar Gelora Bung Karno, Jakarta penuh sesak pendukung calon presiden dan calon wakil presiden nomor 01 Joko Widodo dan Ma’ruf Amin, Sabtu (14/4/2019). Dalam kesempatan tersebut, Jokowi menyampaikan bahwa negara sebesar Indonesia sudah lulus batu uji mengenai perbedaan dan keragaman suku, ras dan agama.

“Itulah yang harus kita jaga bersama. Dasar negara kita, ideologi kita Pancasila NKRI, Bhineka Tunggal Ika, sudah final dan tidak bisa diganggu gugat,” ungkap Jokowi didepan para pendukungnya.

Jokowi juga mengungkapkan bahwa dirinya bersyukur memulai karir politik yang terkecil sebagai walikota dua periode. Naik gubernur DKI Jakarta. Naik lagi sebagai Presiden pengalaman ini sangat perlu dalam rangka menahkodai negara sebesar Indonesia ini.

Selain itu, Jokowi juga menegaskan bahwa Indonesia tidak akan bubar selama perbedaan dan keberagaman disyukuri sebagai rahmat Tuhan.

“Percayalah kita sekarang sudah berada pada jalan dan track yang benar. Memang ada kesulitan kepahitan. Tapi itulah hidup. Oleh karena itu, kita optimis negara kita ini akan lebih maju. Jangan semuanya minta instan, minta dadakan. Tidak ada kemajuan tanpa usaha keras kita semua,” ujarnya.

Jokowi menambahkan bahwa sengaja ia sering turun ke daerah, ke desa-desa untuk memastikan program dari pusat, baik dana desa dan sebagainya berjalan baik. Tidak disalahgunakan oleh oknum tertentu yang malah menghambat pembangunan dan ekonomi di desa.

Ma’ruf Amin (Calon Wakil Presiden Nomor Urut 1) juga menambahkan bahwa ia bersama Jokowi siap mewakafkan diri mereka untuk bangsa Indonesia. “Lima tahun ke depan Indonesia harus lebih baik ekonominya.”

Acara Rapat Umum Rakyat dan Konser Bareng Jokowi juga dimeriahkan oleh ratusan artis ibu kota.

RED BTX/Papuatoday.id

Subscribe

Thanks for reading Information in here.

%d blogger menyukai ini: