KPPS Biak Numfor Distribusikan Surat Undangan Pemilu 2019

Biak, Papuatoday.id – Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara Kampung Sorido Distrik Biak Kota, Kabupaten Biak Numfor sudah mendistribusikan formulir C6 atau undangan pemilih untuk mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada H-3 sebelum hari pemungutan suara 17 April 2019.

Berdasarkan data KPU Biak, jumlah warga Biak Numfor terdaftar sebagai pemilih tetap sebanyak 96.752 tersebar di 468 tempat pemungutan suara.

“Mulai tanggal 14 April 2019, warga yang sudah terdaftar dalam pemilih tetap mendapatkan undangan pemberitahuan memilih berupa formulir C6 sebagai bukti bisa memberikan hak suara sesuai lokasi tempat pemungutan suara,” ungkap Hayatudin (Ketua RT 03 Sorido).

Sesuai aturan pendistribusian formulir C6 pemilu serentak sudah harus dibagikan sejak H-3 dan pemilih yang belum mendapatkan C6, maka pemilih dapat menghubungi petugas Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) setempat sesuai domisili pemilih.

Sementara itu, Herman (Petugas KPPS Biak) mengungkapkan bahwa pembagian formulir C6 undangan untuk memilih, sesuai dengan data yang tertera dalam daftar pemilih tetap (DPT) yang telah dikeluarkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Biak Numfor.

Hingga saat menjelang pemungutan suara, aktivitas warga Biak sekitarnya tetap kondusif dan berbagai kegiatan warga seperti angkutan umum, pertokoan, pelabuhan laut dan bandara tetap beroperasi normal melayani warga dalam keseharian.

 

Baca Juga :  Pengadilan Negeri Timika Tolak Praperadilan KNPB Terhadap Polri

RED BTX/Papuatoday.id

Subscribe

Thanks for reading Information in here.

%d blogger menyukai ini: