Wilayah Pegunungan Papua Satu Suara Untuk Jokowi

Jayapura, Papuatoday.id – Pelaksanaan Pemilu Tahun 2019 telah dapat diselenggarakan dengan aman dan lancar di Provinsi Papua.

Sementara itu, beberapa waktu yang lalu Lukas Enembe (Gubernur Papua) mengatakan 12 kabupaten di wilayah pegunungan tengah telah ‘membungkus’ suara untuk pasangan Capres dan Cawapres Joko Widodo – Ma’ruf Amin.

Pemilihan yang dilakukan adalah dengan menggunakan sistem noken/ikat yang telah diperbolehkan oleh KPU.

“Komitmen bungkus di Papua sudah dilakukan, dan hampir diseluruh pengunungan. Setelah saya cek, 100 persen mereka bungkus untuk memilih Jokowi,” ujarnya

Lukas Enembe (Gubernur Papua) menilai selama empat tahun Jokowi menjadi presiden pembangunan di Papua sangat pesat. Karena itu, ia sangat berharap pada Pilpres 2019 pasangan Jokowi – Amin bisa mengalahkan pasangan Prabowo Subianto – Sandiaga Uno.

“Saya pikir beliau akan tetap lanjutkan pekerjaannya. Pertama infrastrukturnya, untuk memastikan Indonesia itu bisa tersambung, sehingga para investor bisa masuk di disini. Jika infrastuktur belum tersambung, maka perekonomian juga memburuk,” katanya.

Sebelumnya juga diberitakan jika Willem Wandik (Bupati Puncak) memastikan pasangan Jokowi – Amin menang mutlak di 606 TPS di kabupaten tersebut.

Sebagai informasi, 12 kabupaten di Papua masih diperbolehkan menggunakan sistem noken. Kabupaten-kabupaten tersebut adalah Tolikara, Puncak Jaya, Puncak Jayawijaya, Nduga, Paniai, Deiyai, Lanny Jaya, Yahukimo, Mambramo Tengah, Intan Jaya dan Dogiyai.

 

Baca Juga :  Pasca Pemilu, Polres Waropen Laksanakan Bakar Batu Bersama Masyarakat Kirihi dan Walai

RED BTX/Papuatoday.id

Subscribe

Thanks for reading Information in here.

%d blogger menyukai ini: