Rekapitulasi 6 Kabupaten Selesai Digelar, Jokowi Maaruf Amin Masih Unggul

 

Jayapura, Papuatoday.id, (11/05/2019) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua masih terus menggelar rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara di Hotel Grand Abe, Kota Jayapura. Hal ini merupakan bagian dari tahapan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak Tahun 2019.

Dari 29 Kabupaten/Kota yang ada di wilayah Provinsi Papua, baru 6 kabupaten yang telah selesai melaksanaan pleno, diantaranya Kab. Pegunungan Bintang, Biak Numfor, Supiori, Sarmi, Yalimo dan Merauke.

Sementara itu, berdasarkan hasil perhitungan pada 6 kabupaten yang telah selesai melaksanakan pleno, pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 1 Jokowi – Maaruf masih unggul sementara dari pasangan Prabowo – Sandiaga.

Namun demikian, hal ini belum hasil sementara dari pelaksanaan pleno tingkat provinsi, “Ini merupakan hasil sementara sebelum diputuskan oleh KPU secara keseluruhan 29 kabupaten/kota,” ungkap Totok Daryoto (Saksi Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 1).

Secara keseluruhan yang sudah melaksanakan tahapan tingkat provinsi, terdapat 8 kabupaten, namun baru 6 yang sudah tuntas secara keseluruhan, sedangkan 2 kabupaten lainnya, Waropen dan Dogiyai dilakukan skors.

“Dua kabupaten ini dalam melakukan pleno ada beberapa persoalan yang belum lengkap, baik itu selisih DPT maupun berkas lainnya. Untuk itu, kami putuskan diskors supaya bisa melengkapi yang kurang tersebut,” ungkap Theodorus Kossay (Ketua KPU Provinsi Papua).

 

RED BTX/Papuatoday.id

Posting Terkait

Baca Juga :  TNI Menduga Ladang Ganja di Jayawijaya Untuk Biayai KKSB

Subscribe

Thanks for reading Information in here.

%d blogger menyukai ini: