FKUB dan MUI Kabupaten Sarmi Apresiasi Pemilu Damai di Papua

 

Jayapura, Papuatoday.id, (12/052019) – Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sarmi mengapresiasi kinerja penyelenggara dan pihak keamanan pada pelaksanaan Pileg dan Pilpres yang berjalan aman dan lancar di Papua.

 

Mewakili FKUB Sarmi Pendeta Jeremias mengatakan proses pemilu 2019 dengan melibatkan semua pihak, baik penyelenggara pemilu serta keterlibatan aparat keamanan telah melakukan tugasnya masing-masing dengan semangat serta kegigihan yang tinggi, sehingga pelaksanaan pesta demokrasi berjalan sesuai mekanisme, transparan, jujur adil dan demokratis. Semua pihak telah menerima keputusan itu, sehingga kita bisa pastikan bahwa pelaksanaan pemilu berjalan dengan jujur dan adil, khususnya di Kabupaten Sarmi,” ujarnya.

 

Sedangkan Ketua MUI Kabupaten Sarmi, Haji Ahmad Mainatu mengakui pelaksanaan Pemilu 2019 di Kabupaten Sarmi berjalan dengan aman, damai dan sejuk. “Ini merupakan hasil kerja keras dari masyarakat di Sarmi, bersama instansi terkait,” jelasnya. Haji Ahmad menyebutkan berkat kerjasama semua pihak, maka pelaksanaan pemilu di Sarmi tak terjadi hambatan.

 

Menurutnya, Pemilu 2019 berbeda dan rumit dibanding Pemilu sebelumnya. Namun kerumitan pada pemilu dapat diselesaikan dengan baik oleh penyelenggara pemilu.

“Walaupun ada sejumlah kendala, Alhamdulillah semuanya dapat diselesaikan sesuai dengan mekanisme dan prosedur yang berlaku,” ujarnya.

 

 

RED BTX/Papuatoday.id

Subscribe

Thanks for reading Information in here.

%d blogger menyukai ini: