Wagub Papua Terima Kunjungan Dari Kapolda Papua

 

Jayapura, Papuatoday.id, (13/05/2019) – Klemen Tinal, SE. MM (Wakil Gubernur Papua) menerima kunjungan Brigjen Pol Rudolf Alberth Rodja (Kapolda Papua) di ruangan kerjanya, Senin (13/5).

“Kita menghargai dan mengapersiasi Kapolda baru setelah beliau efektif bekerja di Provinsi Papua,” kata Klemen Tinal.

Menurutnya, dalam pertemuan tersebut ada beberapa hal yang disampaikan Kapolda terutama yang berhubungan dalam konteks Otsus Papua terutama yang berhubungan dengan kebijakan penerimaan polisi.

Ia mengatakan, adanya afirmasi pada penerimaan polisi tersebut akan ditindaklanjuti dengan  menugaskan Elysa Auri (Asisten III Bidang Umum Sekda Papua) segera menindaklanjuti hal tersebut.

“Sesuai undang-undang yang baru SMU/SMK sudah ada dibawa Pemerintah Provinsi. Sejalan dengan itu, anak-anak didik yang saat ini duduk dibangku sekolah kelas dua di seluruh Papua baik di Pegunungan maupun Pantai mulai sekarang sampai sekarang baik melalui dinas maupun guru kalau mereka tertarik ingin bergabung menjadi polisi, mereka sudah bisa jauh-jauh hari saat mereka masih duduk di kelas dua sudah bisa menyampaikan,”  katanya.

Dengan adanya pembertahuan sejak dini, anak – anak Papua dapat dipersiapkan sejak dini baik secara fisik maupun psikologi, rohani maupun kualitasnya sehingga saat ada penerimaan polisi sudah siap ikut seleksi namun lebih mengutamakan putra daerah.

Ia menilai pemberian afirmasi kepada anak – anak Papua yang berkeinginan masuk polisi  mempunyai peluang atau kesempatan untuk bisa kembali mengabdi di daerah masing-masing sebagai polisi.

 

Baca Juga :  Sri Mulyani Memperkirakan Ekonomi Tumbuh 5,1 Persen Secara Tahunan

RED BTX/Papuatoday.id

Subscribe

Thanks for reading Information in here.

%d blogger menyukai ini: