Tokoh Masyarakat Kabupaten Jayapura Himbau Masyarakat Tidak Terpancing Isu People Power

Jayapura, Papuatoday.id, (18/05/2019) – Arnold Yoku (Tokoh Masyarakat Kabupaten Jayapura) mengatakan bahwa agar seluruh warga tidak terpancing isu people power pasca pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2019 di Provinsi Papua. Menurutnya, Pemilu Tahun 2019 yang dilaksanakan serentak telah berjalan aman dan lancar serta demokratis.

Keberhasilan ini tidak terlepas dari partisipasi seluruh komponen masyarakat dan Aparat Keamanan. Pihaknya juga meminta agar pihak menunggu hasil keputusan KPU,”jika ada perselisihan lakukan gugatan sesuai hukum melalui mekanisme yang ada, bukan terprovokasi dengan melakukan aksi pengerahan massa,”ungkapnya.

Arnold berpendapat bahwa perbedaan pilihan merupakan hal biasa dan lumrah. Perbedaan pilihan merupakan konsekuensi logis dari sebuah demokrasi sehingga siapapun yang terpilih adalah hasil pilihan rakyat.

“Kita harus berpikir jenuh dan dapat menahan diri untuk tidak terprovokasi dengan isu – isu yang tidak jelas, tetap jaga persatuan dan kerukunan demi masa depan Bangsa Indonesia yang lebih baik”, tambah Arnold.
Dirinya juga mengajak seluruh masyarakat menjaga, memelihara kamtibmas yang kondusif di kabupaten Jayapura.

 

Baca Juga :  Harga Biji Pala Maluku Bergerak Turun

 

RED BTX/Papuatoday.id

Subscribe

Thanks for reading Information in here.

%d blogger menyukai ini: