Kami Tim Papua Today Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H

Ketua FKDM Mimika : Isu People Power Tidak Sejalan Dengan Demokrasi Indonesia

Timika, Papuatoday.id, (23/05/2019)  – Lucky Mahakena (Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat) mengatakan pengerahan massa dalam jumlah banyak atau people power karena ketidakpuasan terhadap terhadap penyelenggara pemilu dinilai tidak sejalan dengan konteks demokrasi yang diharapkan oleh masyarakat Indonesia. “Seiring dengan pemilu pilpres dan pileg yang sudah terlaksana dengan pada tanggal 17 April telah kami nyatakan proses demokrasi telah berlangsung dengan baik dan sudah masuk dalam proses rekapitulasi dan tahapan yang sedang berjalan dan akan final pada tanggal 22 Mei,” ungkap Lucky

 

Menurutnya adanya sekelompok masyarakat yang ingin menggagalkan proses demokrasi ini adalah sebuah konteks yang sudah tidak seiring dengan demokrasi Indonesia karena adanya proses intimidasi terhadap penyelenggara maupun pemerintah dan ingin menggagalkan sebuah pesta demokrasi. Semua pihak parpol peserta pemilu, caleg dan masyarakat harus menghargai semua keputusan yang ditetapkan oleh KPU sesuai tahapan dan aturan PKPU.

 

Dirinya mengimbau kepada seluruh komponen masyarakat Mimika agar tidak terlibat dan harus mencegah adanya upaya-upaya yang ingin menggagalkan pemilu. Sebab tidak membawa keuntungan bagi masyarakat Indonesia.

 

Baca Juga :  DPR Papua Sudah Tak Lagi Respek Dorong RUU Otsus Plus

RED BTX/Papuatoday.id

 

Subscribe

Thanks for reading Information in here.

%d blogger menyukai ini: