Debut di Timnas U-23, Talenta Muda Papua Terinspirasi Boaz Solossa

Jayapura, Papuatoday.id,(08/06/2019) –Satu lagi talenta muda asal Papua yang menjalani debutnya bersama Tim Nasional Indonesia, yakni Yakob Sayuri. Ia menjadi salah satu pemain yang diboyong Indra Sjafri untuk membela Timnas U-23 di ajang Merlion Cup 2019 di Singapura.

Striker berusia 21 tahun itu juga turut dimainkan dalam laga perdana menghadapi Timnas Thailand pada Jumat (07/06/19) di Stadion Jalan Besar, Singapura. Yakob Sayuri masuk di pertengahan babak kedua menggantikan Feby Eka Putra, guna menambah daya gedor tim yang sempat tertinggal 1-2 dari Thailand.

“Puji Tuhan, perasaan sangat bangga dan senang bisa bermain membela negara Indonesia,” ungkap pesepakbola yang akrab disapa Yasa tersebut saat dihubungi awak media, Sabtu (08/06/19).

Perjalanan Yasa untuk menembus skuat Timnas Indonesia memang tidak mudah. Pada musim 2018 lalu, Yasa hanya bermain untuk klub Persemi Mimika di Liga 3 zona Papua, sebelum akhirnya mencuri perhatian pelatih Jacksen F. Tiago hingga resmi memperkuat Barito Putera di Shopee Liga 1 2019.

Yasa mengakui salah satu inspirasinya untuk terus berprestasi dan menunjukkan kualitasnya di Liga 1 dan Timnas Indonesia adalah pesepakbola legenda asal Papua, yakni Boaz Solossa.

“Menurut saya Boaz Solossa adalah legenda asal Papua yang punya kemampuan luar biasa. Kepikiran sih pernah ya, masa Kaka Boaz bisa tapi saya tidak bisa. Makanya saya terus belajar dan belajar buat bisa jadi seperti Kaka Boaz,” pungkasnya.

Sayangnya debut Yakob Sayuri di Timnas Indonesia U-23 tidak terlalu gemilang lantaran gagal menuai kemenangan dan skor akhir 2-1 untuk keunggulan tim Gajah Putih di ajang Merlion Cup 2019.

RED BTX/Papuatoday.id

Posting Terkait

Baca Juga :  Mako Brimob, Satu Polisi Disandera, 5 Densus 88 dan 1 Tahanan Tewas

Subscribe

Thanks for reading Information in here.

%d blogger menyukai ini: