Kami Tim Papua Today Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H

Peringati Hari Pentakosta Kedua, ASN Provinsi Papua Masih Libur Hari Ini

 

Jayapura, Papuatoday.id, (10/06/2019) – Sebelumnya, Minggu 9 Juni 2019 merupakan libur nasional sebagai Hari Pentakosta yang bertepatan dengan Hari Minggu. Semua umat Kristen di seluruh dunia termasuk di Indonesia dan Papua  bersama-sama memperingati hari Pentakosta.

Namun di Papua, hari ini 10 Juni 2019 masih menikmati libur karena merupakan peringatan hari Pentakosta ke dua,  ASN akan masuk kerja hari pertama usai libur lebaran, Selasa 11 Juni 2019.

Keputusan menjadikan tanggal 10 Juni sebagai hari libur fakultatif di Papua sebagai hari peringatan Pentakosta ke-dua ditetapkan melalui Surat Keputusan Gubernur Papua No 188.4/489/2018 tentang hari libur resmi dan cuti bersama di wilayah Provinis Papua tahun 2019 tanggal 18 Desember 2018.

‘’Kami masih libur hari ini untuk beribadah peringatan hari Pentakosta ke dua,’’ ujar Frans (ASN Papua) yang masih berlibur.

Selain ASN di Provinsi Papua yang masih libur, ASN di Provinsi Papua Barat juga masih libur, sesuai dengan Surat Keputusan gubernur Papua Barat tanggal 21 Mei 2019 dimana 10 Juni dinyatakan libur fakultatif peringatan hari Pentakosta Kedua.

Peringatan Hari Pentakosta Kedua di Papua diisi dengan Ibadah Padang atau ibadah yang dilakukan di luar gedung gereja, seperti ibadah yang dilakukan GKI Port Numbay Rayon C, dipusatkan di halaman Kantor Otonom Provinsi Papua di Kotaraja. Ibadah mulai pukul 08.30 WIT.

 

Baca Juga :  Liga 1, Persipura Akan Gelar Tes Fisik pada Rabu dan Kamis

RED BTX/Papuatoday.id

Subscribe

Thanks for reading Information in here.

%d blogger menyukai ini: