Ketua FKUB Papua : Masyarakat Papua Diminta Terima Hasil Keputusan Mahkamah Konstitusi

 

Jayapura, Papuatoday.id (12/06/2019) – Pendeta Lipiyus Biniluk yang merupakan Ketua FKUB Provinsi Papua, memberikan apresiasi kepada masyarakat Papua yang dapat menjaga keamanan selama proses pemilu 17 April 2019. Pihaknya juga meminta agar hal ini terus dipertahankan oleh masyarakat Papua.

“Kami bersyukur kepada Tuhan bahwa selama Pileg dan Pilpres di Tanah Papua, dapat berjalan aman, damai dan bermartabat, meskipun ada hal – hal yang tidak kita terima, namun secara umum kita harus bersyukur”, ungkapnya.

Pdt. Lipiyus Biniluk juga menyampaikan bahwa bagi pihak yang tidak puas atau menemukan kecurangan dapat diselesaikan melalui Bawaslu sebagai pihak yang berwenang. “Kami dari pihak Tokoh Agama, berdoa Bawaslu agar melakukan itu secara baik sesuai dengan aturan dan tiak boleh keluar dari aturan sehingga semua keputusan yang berdasarkan aturan, pasti masyarakat akan terima dan Tuhan juga pasti akan senang” jelasnya.

Dirinya juga meminta kepada masyarakat agar tetap legowo dan menerima hasil dari keputusan MK tentang sengkera Pilpres yang akan berlangsung dalam waktu dekat. “Bagaimanapun keputusannya, saya harapkan kepada masyarakat di Papua untuk menerima keputusan dari MK, karena keputusan tertinggi yang ada di Negara ini ada di MK dan semua permasalahan Pileg dan Pilpres, semua sudah disampaikan ke MK, dan sekarang kira percaya keputusan itu baik dan kita harus terima”, tegasnya. Dirinya juga meminta kepada seluruh umat di Papua untuk tidak mudah terprovokasi mengenai isu – isu yang dapat merusak kedamaian di Tanah Papua.

Sementara itu, Paskalis Natep (Sekretaris Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Provinsi papua juga mengatakan hal yang sama. Dirinya juga meminta kepada seluruh masyarakat di Tanah Papua untuk tetap menjaga kedamaian di Bumi Cenderawasih.

 

Baca Juga :  Jokowi Raih 56,25 Persen Suara Dari Hasil Situng KPU 81,76 Persen

RED BTX/Papuatoday.id

Subscribe

Thanks for reading Information in here.

%d blogger menyukai ini: