Istora Papua Bakal Lebih Besar Dari Istora Senayan.

Jayapura, Papuatoday.id, (23/06/2019) –   Stadion Papua Bangkit yang telah dikerjakan pada 2017 silam mejadi satu-satunya venue yang telah rampung di kawasan tersebut, sementara Istora Papua Bangkit dan Kolam Akuatik masih dalam pengerjaan.

 

Anggoro Putro (Project Manager Venue Akuatik Papua Bangkit mengatakan bahwa progres pengerjaan Istora 23 persen, akuatik 16 persen, Hoki dan Kriket 13 persen. Yang paling pertama selesai Istora Juni 2020, Akuatik Juli 2020, Hoki kriket Juni 2020.

 

“(Istora Papua Bangkit) bisa untuk delapan lapangan bulu tangkis, enam lapangan voli indoor, bisa dipakai juga untuk senam, konser dan acara lain. Jadi kalau luas field of play nya lebih luas di sini daripada di Istora GBK,” ungkap Anggoro.

 

Dari ilustrasi yang terpampang di area Stadion Papua Bangkit, Istora Papua Bangkit nantinya akan berdiri dengan sentuhan budaya lokal.“Stadion Papua Bangkit sudah selesai dibangun.Stadion yang berada di Kabupaten Jayapura itu memiliki kapasitas penonton 40 ribu penonton dengan menggunakan single seat.

 

Sementara itu, untuk venue Akuatik dan Istora Papua Bangkit yang berada di sebelah Stadion Papua Bangkit pengerjaannya masih dilakukan dan rencana akan selesai pada Juli 2020.Untuk venue Akuatik progres pengerjaaanya masih 16 persen sedangkan Istora 24 persen. Rencananya venue-venue itu selesai di bulan Juli 2020,”

 

RED BTX/Papuatoday.id

Subscribe

Thanks for reading Information in here.

%d blogger menyukai ini: