Pemkab Supiori Benahi Prasarana Wisata Jelang PON Papua 2020

 

Biak, Papuatoday.id, (27/06/2019) – Dinas Pariwisata Kabupaten Supiori, Provinsi Papua, membenahi sarana dan prasarana wisata menjelang penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun 2020.

 

Mecki Kapitarauw (Kepala Dinas Pariwisata Supiori) mengatakan bahwa tahun 2019 Pemkab Supiori sudah membenahi berbagai sarana prasarana pariwisata berupa penambahan jembatan sepanjang 200 meter di kawasan wisata mangrove di Sorindiweri serta menyiapkan wisata kuliner makanan lokal. Kabupaten Supiori akan menjadi salah satu tempat penyelenggaraan PON XX Papua 2020. Dengan demikian, akan banyak atlet dan ofisial dari berbagai daerah yang akan mengunjungi wilayah kabupaten yang berbatasan dengan Samudra Pasifik, Selat Yapen dan Selat Aruri itu.

 

Menurut Mecki, Pemerintah Kabupaten memperbaiki sarana dan prasarana wisata supaya delegasi dari berbagai daerah yang datang untuk mengikuti PON bisa menikmati keindahan alam serta ragam budaya dan kuliner Supiori dengan aman dan nyaman.

 

“Ada banyak objek wisata alam laut di kepulauan Kabupaten Supiori yang siap memanjakan para wisatawan,” katanya.

 

Baca Juga :  Polda Papua Mulai Lakukan Pergeseran Pasukan

Daerah hasil pemekaran wilayah Kabupaten Biak Numfor tahun 2003 itu memiliki beberapa desa wisata serta potensi wisata bahari dan budaya.

 

RED BTX/Papuatoday.id

Subscribe

Thanks for reading Information in here.

%d blogger menyukai ini: