Pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin Menang, Tim Relawan Cakra-19 Papua Beri Ucapan Selamat

 

Jayapura, Papuatoday.id, (28/06/2019) – Pembacaan putusan hasil sengketa Pilpres 2019, Kamis kemarin bahwa gugatan pasangan Prabowo-Sandi yang dibacakan Majelis di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) ditolak. Dengan kata lain KPU RI akan segera mengumumkan pasangan Joko Widodo – Ma’ruf Amin sebagai pemenang pemilihan presiden (pilpres) 2019.

Tim Relawan Cakra -19 Papua menyambut baik berita kemenangan tersebut dan mengucapkan selamat. Victor Abraham Abaidata (Sekretaris Cakra-19 Papua) saat bersama dengan tim relawan, di area perbatasan RI – PNG, Wutung, Jayapura, Jumat (28/06), mengatakan kemenangan paslon Jokowi – Amin adalah kemenangan rakyat Indonesia.

“Kemenangan paslon Jokowi – Amin di Provinsi Papua yang mencapai lebih dari 90% merupakan wujud kewajiban untuk memberikan dukungan sepenuhnya kepada Jokowi – Amin,” kata Viktor.

Menurut Viktor, kemenangan ini menjadi impian rakyat Indonesia, terutama kami di Papua. Oleh karena selama kepemimpinan Jokowi telah banyak berbuat bagi rakyat Papua.

“Yang perlu dicatat adalah kemenangan beliau di Papua, karena kerja, kerja, kerja selama 5 tahun. Masyarakat Papua merasa berkewajiban untuk harus memenangkan beliau kembali,” tambah Viktor.

“Kami berharap bapak Jokowi lebih sering – sering untuk datang ke Papua untuk melanjutkan pembangunan di Papua, terutama di bidang pendidikan, peningkatan SDM khususnya Orang Asli Papua (OAP), peningkatan ekonomi serta bidang kesehatan dan proteksi OAP,” tambah Viktor.

Ia juga menghimbau agar masyarakat Papua tidak terprovokasi dengan gerakan – gerakan inkonstitusional terkait dengan keputusan MK dan telah diumumkan resmi.

“Mari kita bangun membantu persoalan – persoalan yang berhubungan dengan pembangunan di Papua,” kata dia.

 

Baca Juga :  Gubernur Papua Lantik 5 Kepala Daerah Terpilih Pilkada Serentak 2017

RED BTX/Papuatoday.id

Subscribe

Thanks for reading Information in here.

%d blogger menyukai ini: