Pengedar Narkoba Diringkus Polisi di Timika

 

Timika, Papuatoday.id, (04/07/2019) – Satuan Narkoba Polres Mimika, meringkus salah satu bandar sabu di Timika pada Rabu (26/6/2019) lalu. Pelaku ditangkap saat hendak mengkonsumsi sabu di salah satu kamar hotel di Jalan Cenderawasih, Kota Timika.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan sabu seberat 3 gram dan alat isap sabu. Di hadapan polisi, pelaku mengakui masih menyimpan sabu di rumah adik kandungnya di Jalan Cenderawasih.

Polisi pun melakukan penggeledahan di rumah yang dimaksud dan berhasil menemukan sabu seberat satu gram lebih di dalam tas pelaku.

Polisi kemudian melanjutkan penggeledahan di rumah kos pelaku di kompleks Timika Indah, namun tidak menemukan barang bukti.

Kemudian Satuan Narkoba Polres Mimika, Papua, pada Kamis (4/7/2019) kembali meringkus tiga warga berinisial E, S dan J. Ketiganya diduga kuat sebagai bandar dan pengedar Narkoba jenis sabu yang beroperasi di Kota Timika.

Pelaku berinisial E yang diduga sebagai bandar ditangkap di rumah kosnya di Jalan Seroja, Kota Timika, beserta barang bukti sabu dan uang sekitar Rp 20 juta yang diduga hasil penjualan sabu. Selain kedua barang bukti tersebut, polisi juga mengamankan alat isap sabu dari dalam tas pelaku.

Iptu Laurentius Koordiali (Kasat Narkoba Polres Mimika) mengatakan, penangkapan bandar sabu ini bermula dari hasil pengembangan terhadap pelaku S yang terlebih dahulu ditangkap pada Kamis dini hari sekitar pukul 02.00 WIT di kawasan Nawaripi.

Selanjutnya, Kamis siang sekitar pukul 11.00 WIT polisi kembali menangkap pelaku berinisi J di Jalan Kartini saat akan mengedarkan sabu. Polisi kemudian melakukan penggeledahan di rumah kos J di Jalan Seroja dan kembali menemukan satu paket sabu.

“Dari tangan S awalnya kami amankan satu paket sabu. Kemudian, dari tangan J kita amankan 3 paket sabu,” kata Koordiali.

Dari hasil pengembangan terhadap J, diketahui bahwa sabu itu didapat dari pelaku E yang tinggal bersebelahan dengannya di Jalan Seroja. Adapun total barang bukti sabu yang diamankan polisi dari para tersangka ini sekitar 4 gram.

“Jadi mereka ini pemain lama yang sering edarkan sabu di Kota Timika, sudah sekitar 3 tahun. Sabu itu dibeli dari luar Papua, salah satunya di Makassar,” tuturnya.

Atas perbuatannya, para pelaku dikenakan Pasal 112 ayat 1 dan pasal 114 ayat 1 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman 4 hingga 15 tahun kurungan penjara.

RED BTX/Papuatoday.id

Posting Terkait

Baca Juga :  Masyarakat Papua minta Presiden Jokowi Menyamakan Harga Sembako di Papua

Subscribe

Thanks for reading Information in here.

%d blogger menyukai ini: