Satgas Yonif 126/KC Berperan Aktif Layani Kesehatan Masyarakat di Kampung Yobanda Keerom

Dogiyai, Papuatoday.id, (10/07/2019) – Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-PNG dari Yonif 126/KC berperan aktif melayani kesehatan masyarakat seperti yang dilaksanakan melalui pengobatan gratis di Kampung Yabanda, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Papua.

“Kegiatan pengobatan gratis ini dilaksanakan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan pengobatan karena terbatasnya fasilitas kesehatan bagi masyarakat di wilayah perbatasan,” kata Letkol Inf Mulyo Junaidi (Komandan Satgas Pamtas Yonif 126/KC).

Pengobatan gratis ini, kata dia, dipimpin oleh Serka Immanuel, Amd.Kep (Bintara Kesehatan) beserta 4 orang Tim kesehatan Satgas Pamtas Yonif 126/KC dibantu 2 orang dari petugas Puskesmas setempat.

Sekitar 97 warga Kampung Yabanda dengan antusias mendaftar kepada petugas kesehatan untuk mengikuti pengobatan gratis dan semuanya dilayani oleh tim kesehatan dengan melaksanakan pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat yang tersedia secara cuma-cuma.

Pengobatan gratis ini disambut baik oleh warga Kampung Yabanda dengan memanfaatkan kesempatan momen tersebut untuk mendapatkan pengobatan maupun konsultasi tentang kesehatan.

Kegiatan pengobatan gratis ini dihadiri Letda Inf D. Sipahutar (Komandan Pos Yabanda), Heri Wambes (Kepala Distrik Yaffi), dan Karlos Wamlok (Kepala Kampung Yabanda) dan Tokoh agama.

Heri Wambes (Kepala Distrik Yaffi) mengucapkan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif 126/KC yang telah melaksanakan kegiatan yang bermanfaat kepada warga perbatasan yang jauh dari fasilitas kesehatan dan kurangnya tenaga medis.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Bapak TNI dari Satgas yang peduli untuk memberikan pengobatan gratis di kampung ini dan sangat membantu masyarakat untuk mendapatkan pengobatan,” ujar Heri Wambes (Kepala Distrik Yaffi).

Letkol Inf Mulyo Junaidi (Komandan Satgas Pamtas Yonif 126/KC) menambahkan pengobatan gratis ini dilaksanakan sebagai kepedulian TNI AD bagi masyarakat perbatasan yang kurang pelayanan kesehatan.

“Dengan adanya pengobatan gratis ini masyarakat diharapkan dapat memeriksakan kesehatannya dengan gratis dan akan membantu untuk meningkatkan kesehatan mereka,” ujarnya.

 

Baca Juga :  Pemkab Jayawijaya Gencar Promosikan Festival Budaya Lembah Baliem 2019

 

RED BTX/Papuatoday.id

Subscribe

Thanks for reading Information in here.

%d blogger menyukai ini: