Pemkab Biak Perlu Perda Pengendalian Peredaran Minuman Beralkohol

Biak, Papuatoday.id, (12/07/2019) – Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, Papua, memerlukan adanya peraturan daerah (Perda) sebagai payung hukum untuk melakukan pengendalian peredaran minuman beralkohol berbagai jenis golongan yang belakangan diindikasikan meningkat di lapangan.

 

Friets G. Senandi ( Asisten 1 Sekda Tata Pemerintahan Biak Numfor) mengatakan Perda tentang pengawasan dan pengendalian minuman beralkohol di Kabupaten Biak Numfor sangat mendesak untuk disahkan DPRD.

 

Ia mengatakan kehadiran regulasi Perda tentang pengendalian minuman beralkohol sudah sangat dibutuhkan pemkab Biak Numfor sebagai alat kontrol pengawasan pemerintah dan penegak hukum di lapangan.

 

Dari maraknya peredaran minuman beralkohol di lapangan, menurut Friets, banyak kasus kecelakaan lalu lintas yang pasiennya dibawa ke IGD rumah sakit karena pengaruh minuman beralkohol.

 

Bahkan berbagai kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dan kejadian kriminal di masyarakat, kasus kejahatan terhadap anak, menurut Friets, salah satunya disebabkan karena dampak mengkonsumsi pengaruh minuman beralkohol.

 

“Perlu adanya koordinasi terpadu dengan berbagai lembaga berwenang dalam mengawasi peredaran minuman beralkohol,” ujarnya

 

Raperda tentang pengendalian minuman beralkohol, lanjutnya, sampai saat ini sudah disiapkan pemkab Biak Numfor untuk bisa diajukan pembahasan bersama DPRD guna mendapat pengesahan.

 

Baca Juga :  Dinas Pertanian Biak Numfor Budidaya Keladi 50 Hektare

Pantauan Antara, hingga Jumat, berbagai kios dan toko di Biak sekitarnya masih bebas menjual minuman beralkohol berbagai golongan dan jenis merek.

 

RED BTX/Papuatoday.id

Subscribe

Thanks for reading Information in here.

%d blogger menyukai ini: