Pengusaha Hotel dan Restoran Diberi Bebas Pajak Selama 6 Bulan Dari Pemkot Jayapura

Jayapura, Papuatoday.id, (11/07/2019) – Benhur Tomi Mano (Walikota Jayapura) mengatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura membebaskan pajak bagi pengusaha restoran atau hotel selama 6 bulan pertama, pasca dibukanya tempat usaha tersebut.

Bebas pajak awal ini diberlakukan oleh Pemkot Jayapura sebagai bentuk penghargaan dari Pemkot Jayapura kepada para pengusaha yang turut memajukan perekonomian di Kota Jayapura.

“Free pajak 6 bulan sudah merupakan kebijakan saya, sejak menjabat sebagai Kadispenda Kota Jayapura. Program ini masih saya lanjutkan hingga saya menjabat sebagai Wali Kota Jayapura,” kata Benhur Tomi Mano, saat meresmikan Hotel Horizon Kotaraja, Kota Jayapura, Kamis (11/7/2019).

Kata Benhur, setelah 6 bulan berakhir, barulah pengusaha restauran dan perhotelan membayar pajak sesuai dengan pendapatan yang ada. “Membayar pajak merupakan kewajiban mereka untuk berkontribusi bagi kemajuan Kota Jayapura,” ujarnya.

Benhur juga mengatakan, dengan dibangunnya hotel maupun restoran di Kota Jayapura, diharapkan dapat memberikan masukan bagi pendapatan asli daerah (PAD). Termasuk tamu atau wisatwan yang tak lagi kuatir soal penginapan.

“Pihaknya juga meminta kepada para pengusaha hotel maupun restoran yang ada di Kota Jayapura untuk melibatkan orang asli Papua (OAP) dalam pekerjaannya, sebagai pegawainya”, tambahnya.

Sahril Hasan (Ketua Umum Badan Pengurus Daerah Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia Papua) mengapresiasi Pemkot Jayapura karena telah memberikan penghargaan bagi pengusaha dengan membebaskan pajak awal 6 bulan pertama.

“Keringanan ini sangat membantu para pengusaha saat awal memulai usahanya. Ini merupakan langkah baik bagi investor lain untuk datang ke Kota Jayapura,” ungkapnya.

 

Baca Juga :  BI Perwakilan Papua Sediakan Uang Tunai Rp 4,8 Triliun Jelang Idul Fitri

RED BTX/Papuatoday.id

Subscribe

Thanks for reading Information in here.

%d blogger menyukai ini: