Dekopinda Ajak Semua Bentuk Koperasi Harus Melakukan Peningkatan Pelayanan Di Era Digital

Jayapura, Papuatoday.id, (13/07/2019) – Dewan Koperasi Indonesia (Dekopinda) Kabupaten Biak Numfor, Papua, mengajak wadah koperasi di dearah itu untuk memanfaatkan kemajuan era digitalisasi dalam meningkatkan inovasi pelayanan koperasi kepada anggota dan masyarakat.

“Adanya kemajuan revolusi industri 4.0 suka tidak suka harus dihadapi koperasi sehingga koperasi harus memanfaatkan pelayanan inovasi era digital untuk memenuhi kebutuhan para anggotanya,” kata Yefraim Hohary (Ketua Bidang Organisasi dan anggota Dekopinda Biak), menanggapi tantangan pelaksanaan revolusi industri 4.0 koperasi di Biak, Sabtu

Di era digital berlangsung saat ini, menurut Yefraim Hohary (Ketua Bidang Organisasi dan anggota Dekopinda Biak), lembaga koperasi dituntut untuk bisa memanfaatkan kemajuan teknologi untuk menjual dan memasarkan usaha produk bisnis koperasi.

Yefraim Hohary (Ketua Bidang Organisasi dan anggota Dekopinda Biak) mengingatkan di era digitalisasi, koperasi dituntut untuk mengembangkan produk Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM) untuk memajukan kemandirian ekonomi masyarakat.

“Pengurus koperasi di Kabupaten Biak Numfor harus aktif memanfaatkan kemajuan teknologi digital dalam memasarkan produk bisnis koperasi,” harapnya.

Yefraim Hohary (Ketua Bidang Organisasi dan anggota Dekopinda Biak) mengajak semua bentuk koperasi harus melakukan peningkatan pelayanan terhadap anggota di era digital yang serba cepat dan efisien berlangsung hingga saat ini.

Sementara itu, Abdul Manan (Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Biak Numfor) mengajak pengurus koperasi dan pelaku usaha kecil menengah di Kabupaten Biak Numfor harus siap memanfaatkan kemajuan era digital dalam memasarkan produksi usaha melalui sistem online dalam jaringan.

Pemkab Biak Numfor melalui Dinas Koperasi UKM, menurut Abdul Manan (Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Biak Numfor), telah menyiapkan rumah kreatif untuk menunjang produk pemasaran online bagi pelaku usaha UMKM di Biak Numfor.

“Ya adanya kemajuan di era digital ini menjadi tantangan bagi pengurus koperasi dan pelaku usaha lain untuk memanfaatkan kemajuan revolusi industri 4.0,” ujarnya.

Berdasarkan data, pelaku UMKM di Kabupaten Biak Numfor telah memanfaatkan kemajuan digital dengan memasarkan hasil produksi berbagai kuliner makanan dan bahan rumah tangga melalui pemasaran online menggunakan media sosial facebook, Twitter, What Apps (WA) serta media sosial lainnya.

 

Baca Juga :  Tokoh Masyarakat Papua Ajak Masyarakat Jaga Kebersamaan Pasca Pemilu

 

RED BTX/Papuatoday.id

Subscribe

Thanks for reading Information in here.

%d blogger menyukai ini: