SD Negeri Mandiri Jaya Di Benahi Satgas TMMD Mimika

 

Jayapura Papuatoday.id, (20/07/2019) –   Letkol Inf Pio L. Nainggolan (Dandim 1710 Mimika) mengatakan Tahun 2019 ini, Kampung Mandiri Jaya, sebuah kampung belum ‘terjamah’ pembangunan berlokasi di sudut Kota Timika, dipilih menjadi lokasi pelaksanaan TMMD ke-105 Kodim 1710 Mimika.

Di kampung yang dihuni seluruhnya masyarakat asli Papua asal pegunungan, terdapat sebuah sekolah bernama SD Negeri Mandiri Jaya. Sekolah yang kini memiliki 102 murid itu awalnya dibangun atas swadaya masyarakat.

Seiring perkembangan, pemerintah daerah membantu sekolah itu dengan menambah ruang belajar. Sayangnya, ruang belajar tambahan dibangun terpisah dari bangunan sekolah utama sehingga menjadi tak terurus.

Satgas TMMD pun berinisiatif membenahi lingkungan sekolah tersebut. Halaman sekolah yang sudah ditumbuhi semak belukar pun dibersihkan dan diratakan dengan mengerahkan alat berat, Jumat (20/7).

Pembenahan lingkungan sekolah ini bukan merupakan sasaran utama. Melainkan masuk dalam sasaran over prestasi TMMD Kodim 1710 Mimika, untuk menambah dampak positif dari salah satu kegiatan bhakti TNI kepada masyarakat.

“Ini merupakan permintaan dari warga setempat dan pihak sekolah. Pembenahan akan dilakukan bertahap, sambil mengerjakan sasaran utama,”ucapnya.

Letkol Pio Nainggolan memastikan sasaran fisik TMMD yang meliputi pembangunan MCK, sumur bor, jembatan dan penimbunan jalan, bisa selesai tepat waktu karena mendapat dukungan penuh dari warga Mandiri Jaya.

“Sampai saat ini kegiatan berjalan dengan lancar, karena adanya bantuan dari warga yang sejak awal pembukaan TMMD terus bahu-membahu bersama TNI,” katanya.

Adapun kegiatan TMMD ke-105 tahun 2019 Kodim 1710/Mimika meliputi sasaran fisik berupa penimbunan jalan poros kampung menuju kawasan perkebunan warga sepanjang 1.015 meter dengan lebar 8 meter.

Kemudian, pembangunan kamar mandi dan MCK umum 3 unit, sumur bor dan bak penampungan air 3 unit, pembangunan 2 unit jembatan beton penghubung masing-masing 7,5 meter x 8 meter dan 8 meter x 3,5 meter.

Tidak hanya itu, berbagai kegiatan non fisik antaralain untuk mendorong peningkatan ekonomi warga dan lainnya masih sementara berlangsung.

RED BTX/Papuatoday.id

Posting Terkait

Baca Juga :  Wabup Jayawijaya Minta RSUD Laporkan Kebutuhan Tenaga Medis

Subscribe

Thanks for reading Information in here.

%d blogger menyukai ini: