Apresiasi Anggota DPRD Terhadap Kinerja Bank Papua

Timika, Papuatoday.id, (26/07/2019) –   Gerson Harold Imbir (Anggota Komisi B DPRD Mimika,  Politisi Partai Bulan Bintang (PBB)), mengatakan  Kami sangat mengapresiasi keberadaan Kantor Kas Bank Papua yang bisa melayani masyarakat sampai pesisir pantai.

 

Keberadaan Kantor Kas Bank Papua di Distrik Mimika Barat kata Gerson, sangat membantu masyarakat, khususnya dalam pencairan dana desa atau kampung serta pembayaran honor aparat kampung dan lainnya.

 

Apalagi sudah ada kerjasama dan kesepakatan antara Kepala Distrik Mimika Barat dan kepala kampung bahwa tidak boleh mencairkan dana kampung di wilayah Kota Timika.

 

“Dengan adanya penekanan bahwa dana kampung tidak dicairkan di kota, maka mengurangi bahkan menutup kebocoran dana tersebut. Karena langsung diserahkan dan disaksikan oleh seluruh masyarakat,” ujarnya.

 

Gerson menambahkan, dengan tidak terjadinya kebocoran terhadap dana kampung tersebut, maka pelaksanaan program yang sudah direncanakan oleh aparat kampung, bamuskam, dan lainnya bisa lebih optimal.

 

“Seperti di Mimika Barat ini, sekarang nampak pembangunan di mana-mana. Untuk memperingati 17 Agustus 2019 ini, berdiri beberapa tugu sebagai batas kampung, serta umbul-umbul di sepanjang jalan yang menurut informasi berasal dari dana kampung,” terangnya.

 

“Ini harus diberikan apresiasi setinggi-tingginya, karena adanya kerjasama antara pemerintah distrik, aparat kampung, bamuskam, dan forkopimda tingkat distrik. Ini bisa menjadi percontohan daerah lainnya,” imbuhnya.

 

Sementara Kepala Kantor Kas Bank Papua, Adolf AR mengatakan, keberadaan Kantor Kas Bank Papua di Distrik Mimika Barat sejak tahun 2016 lalu dan sudah melakukan pelayanan terhadap pencairan dana desa di wilayah pesisir pantai.

 

Dengan pencairan di Kantor Kas Bank Papua pada pesisir pantai, maka aparat kemapung tidak perlu lagi pergi ke kota.

 

“Tidak hanya di Distrik Mimika Barat saja, tapi kami juga melayani pesisir pantai lainnya.  Kami membuka pelayanan sejak pagi sampai pukul 15.00 WIT. Selama ini tidak ada kendala, malah masyarakat sangat antusias,” tuturnya.

 

RED BTX/Papuatoday.id

Subscribe

Thanks for reading Information in here.

%d blogger menyukai ini: