Pemerintah Kabupaten Jayawijaya Agendakan Pembenahan Balai Diklat

Wamena, Papuatoday.id, (30/07/2019) – Jhon Richard Banua (Bupati Jayawijaya) mengatakan perlu adanya pembenahan fasilitas di sana, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayawijaya, Papua mengagendakan pembenahan gedung atau menambah ruang asrama balai Pendidikan dan Latihan (Diklat) setempat bagi aparatur sipil negara (ASN) yang hendak mengikuti pelatihan.

 

“Mudah-mudahan tahun 2020 kita akan lihat menambah satu ruangan lagi untuk asrama putra dan putri. Yang ada baru satu,” tambahnya.

 

Ia mengemukakan pemerintah akan menata balai Diklat itu sebaik mungkin agar nantinya bisa digunakan oleh kabupaten tetangga yang belum memiliki balai Diklat.

 

“Paling balai diklat yang ada di Pegunungan ada di Jayawijaya, jadi pasti mereka (kabupaten tetangga) juga akan menggunakan itu dan tentu memberikan PAD bagi kita,” ujarnya.

 

Bupati menyebutkan pembenahan balai diklat sangat penting untuk mewujudkan ASN yang handal dalam pelayanan kemasyarakatan.

 

Pada penutupan Diklat PIM IV yang berlangsung Selasa, 40 peserta dinyatakan lulus dan siap menduduki jabatan-jabatan eselon III dan IV.

 

“Mereka ikut PIM IV ini untuk mendapat jabatan-jabatan yang nanti kita lihat ke depan,” kata Bupati.

 

Kepala BKD Jayawijaya Hironimus Hubi menambahkan 5 orang dari 40 peserta lulus dengan predikat sangat memuaskan, 25 orang predikat memuaskan, 9 orang memuaskan dan satu orang tertunda.

 

Baca Juga :  Sepakat Gelar Pemilu Yang Aman Dan Tertib

“Jadi untuk sementara dia tertunda, bukan tidak lulus. Dia harus menyelesaikan proyek perubahan yang diberikan selama dua bulan dahulu,” lanjutnya.

 

RED BTX/Papuatoday.id

Subscribe

Thanks for reading Information in here.

%d blogger menyukai ini: