Di Depan Ratusan Pelajar, Mantan Pejuang Papua Merdeka Sampaikan Papua Adalah Indonesia

Jayapura, Papuatoday (15/08/2019), Pelaksanaan Diskusi Panel dan Tatap Muka bersama Tokoh Papua Pejuang NKRI bersama dengan ratusan pelajar di Waena, Jayapura, juga turut dihadiri oleh Jhon Norotouw (Mantan Pejuang Papua Merdeka) yang turut serta memberikan penjelasan terhadap bergabungnya Papua menjadi bagian dari NKRI.

 

Dalam kesempatan tersebut, Ramses Ohee (Tokoh Papua Pejuang NKRI/Pelaku PEPERA 1969/Ketua BMP RI/Ondofolo Waena Jayapura) menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan untuk menumbuhkan rasa cinta atas bangsa dan Negara, secara khusus Papua karena perjuangan yang dilalui tidak semudah yang dibayangkan.

 

Sementara itu, Jhon Norotouw (Mantan Pejuang Papua Merdeka) mengakui dirinya sempat melawan / berseberangan dengan Pemerintah Indonesia, namun hal tersebut dirinya telah lama berubah dan dirinya telah bergabung kembali dengan NKRI sejak lama.

 

“Papua adalah Indonesia, kita bangun Indonesia dengan meletakan miniatur indah Indonesia di Tanah Papua,” pesannya kepada ratusan pelajar di Jayapura. Dirinya berharap kepada generasi muda agar tidak mudah terprovokasi terhadap isu / ajakan yang berupaya memisahkan diri dari NKRI. Pemuda – pemudi Papua diharapkan dapat mengenal secara benar sejarah bergabungnya Papua dengan NKRI sehingga tidak terjerumus kepada isu / langkah yang salah.

 

Baca Juga :  Pemkab Asmat Jalin Kerja Sama Pendidikan Dengan UGM

Kegiatan yang digelar pada Kediaman Ramses Ohee yang juga merupakan Tokoh Pejuang Papua/Barisan Merah Putih Provinsi Papua, juga turut dihadiri oleh sejumlah tamu undangan dari berbagai instansi dan tokoh pemuda serta tokoh perempuan yang ada di Jayapura.

 

RED JRK/Papuatoday.id

Subscribe

Thanks for reading Information in here.

%d blogger menyukai ini: