Walikota Jayapura Siap Fasilitasi Laporan Kerusakan dan Kerugian Masyarakat Pasca Aksi Unjuk Rasa Anarkis

Jayapura, Papuatoday.id (31/08/2019) Benhur Tomy Mano (Walikota Jayapura) berjanji akan memfasilitasi laporan kerusakan dan kerugian yang dialami oleh masyarakat Kota Jayapura pasca aksi unjuk rasa yang berujung pengrusakan dan pembakaran terhadap sejumlah toko milik warga di sepanjang jalan utama Abepura menuju Kantor Gubernur Papua.

 

“Saya sudah bertemu dengan warga yang menjadi korban pengrusakan oleh massa pendemo, saya sampaikan kepada mereka bahwa saya akan memfasilitasi Kepada Gubernur Papua agar mengganti kerusakan,” katanya.

Ia juga menghimbau kepada seluruh paguyuban nusantara yang ada di Kota Jayapura untuk tidak melakukan aksi melawan massa pendemo.

 

“Saya minta warga nusantara jangan membalas dengan aksi yang sama. Karena kalau ada pembalasan maka akan menimbulkan konflik horizontal di Kota Jayapura, jadi saya minta jangan,” ungkapnya.

Walikota Jayapura ini meminta kepada aparat kepolisian untuk menindak tegas pelaku pengrusakan dan penjarahan barang milik warga saat aksi unjuk rasa terjadi.

 

“Saya minta aparat kepolisian harus menindak pelaku, tidak boleh dibiarkan. Karena ini sudah sangat keterlaluan, pelaku harus ditangkap dan diproses hukum. Aparat juga harus memberikan rasa aman bagi masyarakat di Kota Jayapura ini, supaya tidak ada lagi rasa takut,” tegasnya.

 

Baca Juga :  Pekerjaan Jembatan di Nduga Diserahkan ke Zipur

 

RED BTX/Papuatoday.id

Subscribe

Thanks for reading Information in here.

%d blogger menyukai ini: