Gubernur Papua Minta Agar Mahasiswa Papua Kembali Ke Kota Studi Masing-Masing

Papuatoday.id, Jayapura (13/09/2019) – Lukas Enembe (Gubernur Papua) menegaskan bahwa tidak memerintahkan mahasiswa yang saat ini kuliah di berbagai kota di Indonesia untuk pulang.

 

“Tidak pernah ada perintah dari saya baik tertulis maupun lisan untuk memerintahkan mahasiswa asal Papua pulang,” ungkap Lukas Enembe dalam kegiatan sebelumnya pada saat pelaksanaan acara coffee morning bersama dengan Forkopimda (11/09/2019).

 

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Papua mempertanyakan kalau daerah tempat mahasiswa Papua belajar aman mengapa harus pulang namun sebaliknya bila mahasiswa merasa tidak aman silakan pulang.

 

Ia mengatakan ada upaya yang dilakukan kelompok tertentu secara sistematis agar mahasiswa pulang, padahal mereka sebentar lagi menghadapi ujian tengah semester.

 

Selanjutnya Gubernur Papua meminta agar mahasiswa yang sudah pulang di wilayah Provinsi Papua agar kembali ke kota studi masing – masing.

 

Sebelumnya Lukas Enembe juga menyampaikan bahwa tidak ada tempat untuk bicara merdeka atau referendum, negara tidak mungkin memberi tempat dan berharap situasi di Papua tetap aman dan tidak lagi terjadi konflik.

 

Baca Juga :  LUKMEN dan JOHSUA Diminta Kendalikan Pendukungnya

RED BTX/Papuatoday.id

Subscribe

Thanks for reading Information in here.

%d blogger menyukai ini: