Ketua MRP Mendukung Gubernur Papua Untuk Kembalikan Mahasiswa Ke Kota Study Masing-Masing

Jayapura, Papuatoday.id, (13/09/2019) – Timotius Murib (Ketua MRP Papua) mengatakan mendukung adanya pemulangan mahasiswa ke kota studi masing – masing, tetapi dengan syarat adanya jaminan keamanan.

“Pada prinsipnya MRP mendukung pemulangan mahasiswa ke kota studi masing-masing di seluruh Indonesia. Anak-anak kami tentu saja harus dipulangkan tetapi kita harus menjelaskan apa penyebab kepulangan mereka dan Pemerintah sebagai Negara harus dapat memberikan jaminan keamanan secara permanen kepada para mahasiswa sehingga dapat menjadi pertimbangan bagi para mahasiswa,” tegasnya.

Terkait kedatangan Mahasiswa Papua Ke daerah asal, pihaknya ingin mengetahui siapa yang mengarahkan dan mengerakan mereka karena pengalaman pihak kami berangkat ke Surabaya sebagai Gubernur dan sebagai orang tua sudah ditolak oleh mahasiswa kita sendiri.

“Saya akan menjamin
keamanan para mahasiswa yang study di luar Jawa dan mahasiswa yang saat ini kembali ke Papua,” ungkap Lukas Enembe.

Hal tersebut juga mendapatkan respon dari pihak aparat keamanan. “Pihak keamanan terutama dari Lanud menyiapkan dua Pesawat Hercules untuk mahasiswa asal papua yang ingin kembali ke tempat kuliah”, ungkap Irjen. Pol Rudolf Albert Rodja (Kapolda Papua)

Sementara itu, Timotius Murib (Ketua MRP) mengatakan bahwa mendukung apa yang menjadi keputusan Gubernur Papua, termasuk TNI/Polri didalamnya.

RED BTX/Papuatoday.id

Posting Terkait

Baca Juga :  Bupati Asmat: Pimpinan OPD Harus Inovatif Layani Masyarakat

Subscribe

Thanks for reading Information in here.

%d blogger menyukai ini: