Pemerintah Daerah Kabupaten Asmat Akan Kembalikan Mahasiswa Yang Eksodus

Jayapura, Papuatoday.id, (14/09/2019) – Forkopimda Kabupaten Asmat menggelar pertemuan dengan mahasiswa/mahasiswi di Gedung Pendidikan Wawasan Kebangsaan “Worou Cem” (12/09/2019). Hal ini dilakukan dalam rangka mengetahui maksud dan tujuan mahasiswa tersebut kembali ke Kab. Asmat.

Dalam pertemuan tersebut, Thomas Eppe Safanpo (Wakil Bupati Asmat) mempertanyakan informasi adanya mahasiswa yang merasa diintimidasi di wilayah kota studi, bernama Stenly, namun anehnya mahasiswa bernama Stenly tersebut tidak pulang dan malah yang pulang rombongan mahasiswa lainnya.

Sementara itu, kepulangan mahasiswa asal Kabupaten Asmat juga disesalkan oleh Bupati Asmat. “Kita ini menyesal kamu semua lari pulang meninggalkan perkuliahan kalian,” ungkap Elisa Kambu (Bupati Asmat).

Elisa Kambu (Bupati Asmat) juga menegaskan bahwa Republik ini masih aman dan seharusnya mahasiswa yang dapat fasilitas negara dan Pemerintah Daerah melapor ke Pemerintah Daerah bila ada hal-hal yang dialami yang tidak mengenakan.

“Kalian pulang yang rugi adalah kalian dan mata kuliah tertinggal. Pemerintah Daerah juga rugi membiayai kalian kembali pulang. Jangan tunggu hal yang gampang-gampang, tidak ada yang bisa sukses tanpa kerja keras”, ungkap Bupati Asmat.

Selanjutnya pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Asmat berencana akan memulangkan kembali mahasiswa asal Kab. Asmat ke masing – masing kota studi akibat adanya eksodus ini.

Sementara itu, kepulangan mahasiswa Asmat juga ditanggapi oleh aparat keamanan yang berada di Kab. Asmat dengan menghimbau agar mahasiswa tidak terpengaruh isu – isu yang tidak benar. “Para mahasiswa diharapkan jangan mudah terpengaruh dengan informasi media sosial, mestinya adik – adik terpelajar harus lebih bijak menanggapi media sosial,” ungkap AKBP Andi Yoseph Enoch, S.I.K (Kapolres Asmat).

RED BTX/Papuatoday.id

Posting Terkait

Baca Juga :  Penyaluran BBM Pertamina Masih Dikawal Aparat Keamanan

Subscribe

Thanks for reading Information in here.

%d blogger menyukai ini: