Kembalinya 87 Orang Pengungsi ke Wamena Menggunakan Pesawat Hercules

 

Jayapura, Papuatoday.id, (09/10/2019), – Sebanyak 87 orang pengungsi asal Wamena kembali ke Wamena Kab. Jayawijaya dengan menggunakan Pesawat Hercules. Dalam hal ini, 87 orang tersebut terdiri dari 58 orang dewasa dan 29 orang anak – anak yang berangkat dari Lanud Silas Papare, Kabupaten Jayapura menuju ke Bandara Wamena, Kabupaten Jayawijaya.

 

Kembalinya pengungsi ke Wamena tida terlepas dari situasi dan kondisi Kota Wamena yang telah berangsur pulih. Pemerintah terus berupaya untuk menjaga kondusifitas wilayah agar kegiatan masyarakat Wamena kembali berjalan, termasuk dengan kegiatan perekonomian.

 

Selain itu, dengan mulai kembalinya pengungsi anak – anak ke Kota Wamena Kabupaten Jayawijaya, diharapkan juga aktivitas kegiatan belajar mengajar di seluruh tingkatan sekolah kembali seperti semula. Hal ini dikarenakan aktivitas / kegiatan pendidikan sangat penting bagi kehidupan masyarakat Wamena Kab. Jayawijaya.

 

Diharapkan dengan kembalinya pengungsi ke Wamena Kab. Jayawijaya dapat diikuti juga dengan sikap toleransi dan bersama – sama dari seluruh pihak, dalam rangka menjaga keamanan di wilayah Kota Wamena Kab. Jayawijaya.

 

Baca Juga :  Pemkot Terus Dorong Perempuan OAP Berkarya

Sementara itu, aparat keamanan akan terus memfasilitasi pengungsi asal Wamena yang akan kembali ke Wamena Kab. Jayawijaya.

Subscribe

Thanks for reading Information in here.

%d blogger menyukai ini: