Disperindag Biak Numfor Gandeng Bulog Gelar Operasi Pasar Murah Jelang Natal

By: On:
Biak,Papuatoday.id (9/12/2019) –  Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Biak Numfor, Papua, menggandeng Perum Bulog menggelar operasi pasar murah menyambut hari raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.
Yubelius Usior (Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Biak Numfor) “Operasi pasar bahan pokok untuk membantu warga Biak Numfor dalam memenuhi kebutuhan Natal,”.
Ia mengakui dari data permintaan bahan pokok setiap menghadapi hari besar Natal akan meningkat dibanding hari biasanya.
Bahan pokok yang dominan diminati warga, menurut Yubelius, di antaranya tepung terigu, gula pasir, beras, telur ayam, dan daging ayam.
“Kami berharap pelaksanaan operasi pasar dengan Bulog bisa meringankan masyarakat dalam rangka memenuhi kebutuhan khusus hari raya Natal dan Tahun Baru,” ungkap mantan Kadis Pariwisata Papua itu.
Menyinggung persediaan stok bahan pokok untuk kebutuhan Natal, menurut Yubelius, sesuai laporan data dari pemasok distributor sampai saat ini dapat terpenuhi dengan lancar hingga beberapa bulan ke depan.
Untuk stok kebutuhan telur ayam, menurut Yubelius, sudah surplus melalui pasokan asosiasi peternak unggas Biak.
“Untuk produksi kebutuhan telur ayam ras dari peternak lokal Biak melebihi kebutuhan karena jumlahnya sangat besar di atas 75 ribu hingga 100 ribu butir per harinya,” ujarnya.
Hingga Minggu pukul 15.00 WIT penjualan beragam jenis kebutuhan bahan pokok seperti beras, gula pasir, tepung terigu, minyak goreng, telur ayam, daging ayam sudah mulai meningkat di kalangan warga hingga H-16 Natal.
Pantauan harga di pasar untuk jenis beras medium Rp10.350 per kg, beras premium bervariasi sesuai dengan jenis merek dengan kisaran Rp13.550 hingga Rp14.500/kg, gula pasir kemasan Rp15 ribu/kg, tepung terigu Rp14 ribu, minyak goreng Rp16 ribu/liter, dan telur ayam Rp52 ribu/rak.
Red/Paputoday.

Posting Terkait

Baca Juga :  Atasi Masalah Kesejahteraan Sosial, Pemkot Jayapura Bentuk SLP

Subscribe

Thanks for reading Information in here.

%d blogger menyukai ini: