Paguyuban Jember Mimika Bagikan Bahan Pokok Bantu Warga Terdampak Covid-19

 

Mimika, papuatoday.id (19/04/2020) – M Rahman (Ketua PKJM) mengatakan sebagai bentuk kepedulian dan perhatian terhadap masyarakat, khususnya warga Jember yang berada di Mimika, Paguyuban Keluarga Jember Mimika (PKJM), Provinsi Papua melaksana bakti sosial (baksos). Selaku organisasi kemasyarakatan, pihaknya melakukan PKJM berbagi. Dimana kegiatan ini sebagai wujud dari kepedulian dari PKJM terhadap masyarakat ditengah wabah Covid-19.

Kegiatan PKJM berbagi ini merupakan kedua kalinya dilakukan ditengah wabah Covid-19. Dimana, sebelumnya kita melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga.

“Kita ketahui dampak Covid-19 ini sangat besar terhadap masyarakat. Karenanya, kami selaku pengurus PKJM melakukan bakti sosial (baksos), dengan membagi-bagikan 250 paket sembako,” kata Rahman.

Paket sembako tersebut berasal dari warga Jember yang memiliki rejeki lebih. Serta bantuan dari beberapa pihak, seperti pengusaha ice cream, salah satu anggota DPRD Mimika, dan Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata.

Satu paket bantuan berisikan beras, mie instan, minyak goreng, gula, kopi, teh dan susu. Mekanisme pembagiannya dilakukan dengan membentuk empat tim, dimana satu tim di kilometer 14, SP1 dan SP4. Kemudian tim kedua di wilayah kota. Tim ketiga bertugas membagikan di wilayah SP5, 9, dan 6 dan tim keempat melakukan pembagian di SP 3 dan TSM.

Paket sembako yang ada, kami bagikan ke seluruh masyarakat Jember. Serta masyarakat Mimika lainnya. Dan yang terpenting, paket sembako ini diharapkan bisa sedikit membantu masyarakat ditengah wabah Covid-19,” ujarnya.

Ia menambahkan, dengan kondisi ini, pihaknya menghimbau kepada seluruh warga PKJM, untuk membantu pemerintah dalam memutus rantai covid 19, yakni dengan mengurangi aktifitas di luar rumah.

Serta selalu menggunakan masker baik berada di rumah maupun di dalam rumah dan sering mencuci tangan dengan sabun

“Apa yang diperintahkan oleh pemerintah sudah benar untuk memutus rantai penyebaran covid 19, sehingga mari bersama-sama memutus rantai penyebaran dan peduli terhadap sesame,” ungkapnya.

Subscribe

Thanks for reading Information in here.

%d blogger menyukai ini: