Presiden Jokowi Resmi Larang Mudik Untuk Semua Warga

Jakarta, Papuatoday.id, (22/04/2020) – Presiden Joko Widodo resmi mengambil kebijakan larangan mudik di tengah pandemi virus corona atau Covid-19. Larangan mudik itu berlaku untuk semua golongan masyarakat tanpa terkecuali.

“Setelah pelarangan mudik bagi ASN, TNI, Polri dan pegawai BUMN sudah kita lakukan, pada rapat hari ini saya sampaikan bahwa mudik semuanya akan kita larang,” kata Jokowi.

Jokowi menuturkan, berdasarkan hasil kajian dan pendalaman Kementerian Perhubungan (Kemenhub), ditemukan fakta bahwa 68% warta tidak melakukan mudik. Sedangkan 24% lainnya bersikeras akan melakukan mudik. Sementara itu sudah ada 7% warga yang mudik.

Jokowi menjelaskan pemerintah pusat sudah menyalurkan bantuan sosial berupa sembako untuk warga Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

Selaras dengan itu, program Kartu Prakerja juga sudah berjalan. Kemudian bansos tunai telah dikerjakan. Karena stimulus kepada masyarakat sudah diberikan, maka Jokowi resmi melarang warga untuk mudik di tengah pandemi corona ini.

Baca Juga :  PLN WP2B Targetkan 965 Desa Berlistrik di 2018

“Oleh sebab itu, saya minta ada persiapan-persiapan berkaitan dengan ini,” tutupnya

RED BTX/Papuatoday id

Subscribe

Thanks for reading Information in here.

%d blogger menyukai ini: