Papua Bakal Lebih Siap Menggelar PON Tahun 2021

Jayapura, Papuatoday.id, (28/04/2020) – Klemen Tinal (Wakil Gubernur Papua) meresponskeputusan pemerintah pusat yang menginstruksikan untuk menunda Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020.

Keputusan itu memberi kesempatan Papua sebagai tuan rumah untuk mempersiapkan diri menjadi lebih baik lagi. Pemerintah pusat melalui Zainudin Amali (Menpora) mengumumkan untuk menunda PON 2020 selama setahun atau hingga Oktober 2021. Itu terjadi karena pemerintah sedang fokus dalam penanganan virus korona yang kian menyebar di Tanah Air.

“Jadi, PON mundur ini kesempatan bagi Papua dengan sisa waktu kita pakai untuk menyelesaikan hal-hal yang terkait dengan PON seperti venue maupun infrastruktur pendukung lainnya,” kata Klemen.

“Kami apresiasi keputusan pemerintah pusat menunda PON, karena ini kegiatan nasional. Papua hanya ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan dan akan lebih siap dengan sisa waktu ini. Kita akan selesaikan venue PON yang sedang dikerjakan,” pungkas Klemen.

Baca Juga :  Walikota Jayapura: Mari Bersifat Transparan dalam Proses Pembayaran Pajak

Dalam rapat terbatas Kabinet bersama Wagub Papua, Presiden Joko Widodo juga menginstruksikan untuk menunda PON 2020 Papua hingga Oktober 2021. Itu dia lakukan setelah mendengar laporan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang telah berdiskusi dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

“Kita putuskan PON ditunda bulan Oktober 2021, harapan kita bersama Papua benar-benar siap sebagai tuan rumah, baik venue maupun infrastruktur pendukung lainnya,” ujar Jokowi kala itu.

Subscribe

Thanks for reading Information in here.

%d blogger menyukai ini: