Badan Intlijen Negara Gelar Tes Swab Selama 19 Hari di Surabaya, 1.300 Orang Positif Corona

Jakarta, PapuaToday.id, (18/06/2020), – Badan Intelijen Negara (BIN) menggelar tes massal virus Corona (COVID-19) selama 19 hari di Surabaya, Jawa Timur. Dari hasil pemeriksaan tes swab, sebanyak 1.300 orang dinyatakan terinfeksi virus Corona.

Head of Medical Intelligence dokter Sri Wulandari yang menangani rapid test virus Corona menyebutkan sejak 29 Mei hingga 17 Juni sudah ada 28 ribu warga Surabaya yang mengikuti tes cepat.

“Sampai hari ini sudah hari ke-19. Sekitar 28 ribu rapid test yang sudah kami lakukan di Surabaya,” katanya seperti yang dilansir Antara, Rabu (17/6/2020).

Dari 28 ribu orang yang telah menjadi tes cepat, kata dia, sekitar 3.500 antaranya hasilnya reaktif sehingga mereka langsung ditangani untuk mengikuti tes swab atau tes PCR (polymerase chain reaction).

“Untuk (hasil) reaktif sekitar 3.500 orang dan dari hasil swab yang positif sekitar 1.300-an orang lebih,” ujarnya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada BIN yang saat ini telah memberikan kegiatan yang luar biasa, yaitu rapid test massal yang ada di Surabaya. Ini menurut saya sesuatu yang sangat luar biasa dan kita memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada BIN,” katanya.

Baca Juga :  Masyarakat Papua Doa Bersama Untuk Pilkada Damai

BIN direncanakan mengakhiri kegiatan rapid test COVID-19 secara maraton di Surabaya pada 20 Juni 2020. Selain menggelar tes cepat Corona, BIN juga turut memberikan bantuan ribuan alat-alat kesehatan, seperti mobile lab PCR test hingga alat pelindung diri (APD) lengkap untuk tenaga medis di Surabaya.

RED BTX/Papuatoday.id

Subscribe

Thanks for reading Information in here.

%d blogger menyukai ini: